DKI Jakarta Tambah Medali Emas dari Berkuda di PON XXI Aceh-Sumut 2024

SERDANG BEDAGAI – Pada hari kedua lomba Berkuda Tunggang Serasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024, yang berlangsung di Jericho Stable, Serdang Bedagai, Sumatera Utara (Sumut) pada Jumat (13/9/2024) pagi, DKI Jakarta menambah koleksi medali emas.

Muhammad Akbar Kurniawan kembali mempersembahkan medali emas untuk DKI Jakarta dalam kategori Individual Tunggang Serasi Team Competition Test Children 2022. Dengan menunggang kuda bernama Camelias, Kurniawan berhasil mengumpulkan poin sebesar 67,875 persen.

Medali perak diraih oleh Glenys Tsabila Manghani Eglatine dari Jawa Barat, yang menunggangi kuda Winter Juneau dengan total poin 65,275 persen. Sementara itu, medali perunggu diperoleh oleh Bernice Olena Suwitoliem dari Jawa Timur, yang menunggangi kuda Hoffa Sonthofen dengan nilai 64,200 persen.
Wasit yang memimpin lomba adalah Yi Cheng Yeh, Vittorio M Barba, dan Wan Ming Ong.

Pada pertandingan sebelumnya, Muhammad Akbar Kurniawan bersama Clareste Amantha Kamsari dan Teuku Rifai Renanda Harsya telah menyumbangkan medali emas bagi DKI Jakarta di nomor Equestrian Kelas Beregu Tunggang Serasi Children Preliminary Test A.

Di kategori Equestrian Kelas Beregu Tunggang Serasi Juniors Individual, tim Jawa Barat yang terdiri dari Djolfi Momongan, Valentino Lumentah, dan Audirania Amanda Putri berhasil meraih medali emas dengan total nilai 130,20 persen. (PB PON XXI SUMUT/Mangampu Sormin)

READ  KPU Provinsi Sumut Buka Perekrutan 176.561 Calon KPPS Pilkada Serentak 2024 di Seluruh TPS se- Sumut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *