Gudang Penyimpanan Gas LPG Meledak Suara Dentuman Terdengar Hingga Jarak1,5 km

Percut Sei Tuan, (Demon) Sebuah gudang penyimpanan gas LPG (Liquid Petroleum Gas) meledak pada Kamis malam, 23 Mei 2024 sekitar pukul 21.30 WIB. Ledakan yang mengeluarkan bunyi dentuman dahsyat terdengar hingga radius 1,5 km dari titik sumber ledakan.

  

Ledakan tersebut berada di Gang Mandor Jono Dusun 3 Desa Se’i Rotan Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara.

Menurut saksi mata pemilik gudang LPG yang meledak tersebut pemiliknya pak Nano, dan menurut saksi mata diperkirakan ada 7 korban yang mengalami luka bakar akibat meledaknya gudang tersebut. perihal kebenaran yang menjadi korban ledakan gudang tersebut menunggu konfirmasi dari aparat kepolisian untuk penyelidikan lebih lanjut.

“Aku masih mencari anakku sekarang dimana” ujar kerabat dari pak Nano. “Biasanya dia ikut kerja, ini tadi anakku wirid Yasinan” dengan rasa cemas dan bingung, saat belum mengetahui keberadaan anaknya.

Kondisi jalan lintas Medan-Batang Kuis macet selama 3 jam akibat banyaknya penduduk yang berbondong-bondong ingin menyaksikan kebakaran tersebut.
Serma (TNi) Agus Salim Nasution Anggita Babinsa dari Koramil 0201-13 Percut Sei Tuan berusaha menghempang warga yang ingin melihat lebih dekat untuk menghindari kemungkinan ledakan susulan yang lebih dahsyat.

Terpantau di TKP petugas PLN dengan sigap memutus aliran listrik di area tersebut agar di wilayah lain tidak mengalami gangguan gelap gulita.

Pihak Pemadam Kebakaran dari pihak Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang mengerahkan 2 (dua) unit damkar serta bantuan dari damkar Pemko Medan 1 (unit). Lebih kurang 1 jam pihak damkar menjinakkan si jago merah api berhasil dipadamkan. (Budi Sudarman)

READ  Kades Emplasmen Kualanamu Koko Kurniawan Diduga Perintahkan Perangkat Desa Cabut Plang Organisasi Wartawan IJBP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *