KPUD Batu Bara hadiri rapat koordinasi persiapan Pilkada 2024 se Sumatera

Menko Polhukam RI, Marsekal TNI (Purn.) Dr. (HC)Hadi Tjahjanto, SIP saat memberikan arahan pada rapat kesiapan Pemilu serentak 2024.

Batubara – (DEMON), Rapat Koordinasi Persiapan Penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2024 di Wilayah Sumatera Utara, Ketua  Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Batu Bara, Erwin, S.Sos.  Mengikuti Kegiatan tersebut yang dilaksanakan di Regale International Convention Center (RICC) Medan, Sumatera Utara, Selasa (09/07/2024).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh KemenPolhukam RI ini dimulai pada pukul 09.00 WIB, Rapat diawali dengan sambutan oleh Menko Polhukam yang dalam paparannya menyampaikan agar kita bersama-sama menjaga stabilitas di bidang politik, hukum, dan keamanan yang kondusif dan terkendali.

Meningkatkan koordinasi antar Kementerian/Lembaga guna menyukseskan Penyelenggaraan Pilkada sesuai dengan regulasi & ketentuan yang berlaku, Perlu optimalisasi dan  fasilitasi Penyelenggaraan Pilkada Serentak agar dapat berjalan sesuai dengan jadwal dan tahapan yang telah ditetapkan.

Kantor KPUD Kabupaten Batu Bara
Kantor KPUD Kabupaten Batu Bara (foto: BS)

 

Selanjutnya pemaparan dari narasumber, diantaranya : Mendagri memaparkan tentang “Peran Pemerintah Pusat dan Daerah dalam Memfasilitasi Penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2024 di Wilayah Sumatera”,

Ketua KPU RI menyampaikan tentang “Kesiapan dan Dinamika Penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2024 di Wilayah Sumatera”,

Ketua Bawaslu RI menyampaikan “Pemetaan dan Strategi Pengawasan Tahapan Pilkada Serentak Tahun 2024 di Wilayah Sumatera”

Perwakilan Kapolri memaparkan tentang “Menjaga Stabilitas Keamanan dan Ketertiban Masyarakat untuk Menyukseskan Pilkada Serentak Tahun 2024 di Wilayah Sumatera”,

Perwakilan TNI memaparkan tentang “Kesiapan Bantuan TNI Dalam Penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2024 di Wilayah Sumatera”,

Kegiatan ini diikuti oleh KPU Provinsi ,KPU Kabupaten/Kota. TNI , POLRI, FORKOPIMDA serta komponen yang terlibat didalam Pilkada 2024 se-Sumatera. (NURKUMALA SARI)

READ  KPU Kabupaten Batu Bara Ikuti Giat Orientasi Periode 2024-2029

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *