Zikir dan do’a dalam rangka 1 Muharram 1446 Hijriyah oleh Pemerintah Desa Sena

Kepala Desa Sena, Ibu Yuli saat memberikan sambutan pada acara Tahun Baru Islam 1446 H/2024M

 

Deli Serdang – (Demon), Pemerintahan Desa Sena melaksanakan kegiatan Zikir dan Doa bersama dalam rangka 1 Muharram 1446 Hijriah yang dihadiri oleh Muspika Kec. Batang Kuis,Tokoh Agama dan Masyarakat bertempat di Kantor Kepala Desa Sena, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang pada Minggu (7 Juli 2024).

Hadir dalam acara tersebut Kades Desa Sena Yuli, Danramil-05/BK diwakili Peltu Yudi, Kapolsek Batang Kuis diwakili oleh Aiptu Adenan, seluruh staf dan Kadus Desa Sena, Ketua BKM Mesjid Nurul Iman Subandi,Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Desa Sena, Masyarakat Desa Sena dan FKDM Kecamatan Batang Kuis. dengan Penceramah Al Ustadz Supriatin, M.A.,

Kepala Desa Sena, Ibu Yuli dalam sambutannya menyampaikan: “mari kita jadikan peringatan ini sebagai ruang introspeksi diri kita tentang sejarah lahirnya Islam, juga menjadikan ruang berinteraksi dan silahturahmi kami kepada masyarakat khususnya Desa Sena.”

Selaku Ketua Panitia Pelaksana Bapak Hendrik menyampaikan: “momentum Tahun Baru Islam 1446 Hijiriah pada 2024 Masehi ini merupakan hal yang positif bagi kita khususnya umat Islam untuk mengenal Tahun Baru Islam dan sejarah tentang lahirnya Islam untuk menambah keimanan kita terhadap Sang Maha Pencipta Allah SWT”.

Selanjutnya selaku Ketua BKM bapak Subandi dalam sambutannya mengungkapkan “bahwa dengan kita memperingati Tahun Baru Islam kiranya dapat menambah keimanan kita terhadap Allah SWT, dan menjadikan pertemuan ini sebagai bagian dari amal ibadah”.

Dari pihak Muspika Kecamatan Batang Kuis, Danramil 05/BK yang diwakili oleh Peltu Yudi menyampaikan “Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, dan berharap semoga dapat juga diselenggarakan diseluruh desa se-Kecamatan Batang Kuis, untuk mengingatkan kita kembali tentang sejarah lahirnya peradaban Islam. Apalagi banyak anak-anak kita yang tidak paham tentang Tahun Baru Islam dan perjuangan Islam di masanya”.

READ  KPU Kabupaten Batu Bara Ikuti Giat Orientasi Periode 2024-2029
Jajaran Muspika Kec. Batang Kuis dan Pemdes Sena saat acara Tahun Baru Islam 1446 H/2024 M
Jajaran Muspika Kec. Batang Kuis dan Pemdes Sena saat acara Tahun Baru Islam 1446 H/2024 M (foto Hardi)

Zikir Bersama Dipimpin oleh Al Ustadz Mahyuddin Siregar, M.Pd dan Tausyiah Agama oleh Al- Ustadz Supriatin, MA.  Acara Zikir dan Doa Bersama berlangsung dengan aman, lancar dan Tertib hingga selesai pada pukul 10.50 WIB. (Hardi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *