PON XXI : Andalan DIY, Shafa Al Zahra Raih Emas di Road Race Putri Sejauh 70 KM

SIMALUNGUN, (Demon) – Atlet putri Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Shafa Al Zahra tampil sebagai juara satu di nomor Road Race Jarak Jauh sepanjang 70 km Putri di Balap Sepeda Road Race PON XXI yang di mulai start dari Tebing Tinggi – Pematang Siantar – Parapat, Jumat (13/9/2024).

Hasil ini membuka peluang DIY untuk meneruskan prestasi atlet Shafa Al Zahra yang menjadi andalan provinsi itu pada PON tahun 2024.

Pantauan di lapangan saat balapan, Shafa bersaing sengit dengan 2 pebalap lain di belakangnya untuk mengejar siapa yang cepat capai garis finish. Akhirnya Shafa berhasil menyentuh garis finish lebih dulu dan diikuti oleh 2 pebalap lainnya.

Shafa berhasil mencapai di garis finish dengan catatan waktu 02 Jam 26 Menit 34,150 detik. Kemudian disusul Andini Putri Anastasya dari Provinsi Kalimantan Timur di urutan kedua dengan catatan waktu 02 Jam 26 Menit 34,150 detik. Di urutan ketiga, Syahla Syafiah Kontingen dari Jawa Timur mencatat waktu waktu 02 Jam 26 Menit 34,150 detik

Shafa menuturkan pada saat pertandingan, perubahan cuaca yang begitu cepat merupakan tantangan bagi dirinya. “Cuaca panas dan tiba-tiba hujan serta panas lagi selama di jalur perlintasan itu. Tapi saya masih tetap bisa menjaga kondisi stamina dengan baik,” katanya.

Ia mengungkapkan persiapan yang dilakukannya sebelum bertanding adalah dengan makan dan tidur yang cukup.

Shafa mengatakan saat bertanding, Ia mengalami insiden kecil. Namun syukurnya Ia tidak terkena langsung.

“Tadi sempat ada insiden kecil selama pertandingan itu. Tapi Alhamdulillah saya tidak di belakang nya dan di samping nya. Karena pada saat itu, posisi saya berada di depan,” ujar Shafa.

READ  KPU Provinsi Sumut Menggelar Rakor Penguatan Internal dan Kode Etik Perilaku Penyelenggara Pemilihan Tahun 2024

Mengenai medan di lintasan, Shafa mengakui banyak tanjakan dan turunan. Untuk mengatasi hal itu, ia hanya mengatur Nafas dan banyak berdoa.

“Persiapan saya sebelum pertandingan berlangsung dengan mengatur pudingnya,” ujarnya mengakhiri saat di wawancarai Media PB PON XXI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *