Bhabinkamtibmas Polres Samosir menyambangi Desa binaan untuk, Ajak Warga Jaga Kamtibmas

Samosir (Demon) Kegiatan Sambangi Desa atau Kunjungan ke warga Binaan merupakan tugas rutin dari seorang Bhabinkamtibmas dan Kegiatan tersebut sebagai upaya preventif/pencegahan terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah desa yang menjadi tanggung jawab seorang Bhabinkamtibmas. Hal tersebut juga dilaksanakan Personil Bhabinkamtibmas Polres Samosir. (07/06/2024).

Seperti yang terlihat dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Pallombuan Kec. Palipi Aipda AM Hutabarat melakukan sambang atau kunjungan terhadap pedagang dan pembeli di pasar onan mogang yang memberikan himbauan terkait menjaga barang berharga untuk mencegah tindak pidana pencurian.

Brigadir Gunawan Situmorang Bhabinkamtibmas Desa Harian Kec. Onanrunggu mengunjungi warga desa binaannya dan memberikan himbauan terkait kemanan jelang pilkada 2024 dengan penyamapaian prihal memilih yang demokrasi dalam pilkada yakni memilih paslon bukan jarena janji atau hadiah dan tidak memaksanakan pilihan kepada orang lain dengan bentuk apapun.

Sedangkan Personil Bhabinkamtibmas yang ditugaskan di Kecamatan Simanindo yakni Bripka DJ Arfan Bhabinkamtibmas Desa Hutaginjang dan  Brigadir Kurniawan Bhabinkamtibmas Desa Ambarita mengunjungi masyarakat desa binaannya dengan tujuan terkait pengembangan objek wisata, agar bekerjasama dengan pemerintah desa dan dinas terkait. Dan supaya terlebih dahulu menyatukan suara dengan warga desa prihal pengembangan wisata untuk saling mendukung, dapat memberikan sara nyaman kepada wisatawan dan masyarajat sekitar yang berperilaku sopan dan hormat kepada pengunjung/wisatawan.

Tentunya, dari kegiatan bhabinkamtibmas Polres Samosir,bmasyarakat dihimbau jugaagar bersama-sama menjaga kamtibmas, tidak melakukan perbuatan yang melawan hukum seperti Perjudian, Pemyalah Gunaan Narkotika, Mabuk, dan perbuatan melawan hukum lainnya, demi keamanan diri warga, masyarakat sekitar dan pengunjung/wisatawan.

Pejabat Sementara Kasi Humas Polres Samosir Brigadir Vandu P Marpaung saat dikonfirmasi di tempat terpisah mengatakan bahwa ”Melalui personil Bhabinkamtibmas Polres Samosir yang gencar melakukan Sambang atau kunjungan ke warga didesa binaan, memberikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas agar dapat mencegah gangguan kamtibmas maka Masyarakat akan dengan bebas melakukan aktivitasnya, tidak mendapat gangguan.”

READ  Kades Emplasmen Kualanamu Koko Kurniawan Diduga Perintahkan Perangkat Desa Cabut Plang Organisasi Wartawan IJBP

“Dengan kesadaran masyarakat terkait pencegahan gangguan kamtibmas, maka masyarakat akan lebih gampang dan sadar akan  memenuhi kebutuhan hidupnya, program pemerintah akan berjalan lancar ditengah kehidupan masyarakat demi kemajuan taraf hidup masyarakat setempat dan hal tersebut akan selalu dilakukan pengawasan oleh Bhabinkamtibmas selaku personil Kepolisian yang beraktivitas langsung ditengah kehidupan masyarakat di desa binaan agar masyarakat beraktivitas pada koridor yang benar.” Tutup Brigadir Vandu P Marpaung.(pds)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *