Departemen Agama Kabupaten Deli Serdang Menyembelih 11 Ekor Lembu Qurban

Deli Serdang, (Demon) Setiap pada tanggal 10 Zulhijah umat Islam merayakan hari raya idul Adha.

Tepatnya jatuh pada tanggal 17 Juni 2024 10 Zulhijah 1445 .

Idul Adha tahun ini jatuh pada tanggal 17 junin2024 yang dikenal juga sebagai hari raya kurban berasal dari kata qoruba, berarti dekat.

Perayaan Idul Adha 1445 H ini tentunya sebagai kesempatan kita untuk saling berbagi, mengorbankan sebahagian harta yang kita punya seperti yang sudah diperlihatkan oleh Nabi Ibrahim yang merelakan anaknya yaitu Nabi Ismail untuk memenuhi perintah Allah SWT” .

Dalam Islam, ibadah kurban bukan hanya ritual persembahan untuk meningkatkan spiritualitas seseorang, bukan juga tontonan kesalehan orang kaya semata. Tapi lebih dari itu, kurban untuk memperkuat kepekaan sosial, menyantuni fakir miskin dan membuat gembira orang sengsara. Kurban mencerminkan pesan Islam, yakni seseorang hanya dekat dengan Allah SWT bila ia sebelumnya telah dekat dengan saudaranya yang kekurangan.

PLT departemen Agama kabupaten Deli Serdang ( H . Fahrijal S.HI.,,M.SI ). Jl Sudirman no 5 lubuk PAKAM.
Memberikan 10 ekor lembu qurban dan 1 lembu dari Bank sariah Indonesia (BSI) (20 / 06 ) untuk di sembelih dan nanti nya akan di bagikan kepada masyarakat dan semua pegawai ASN dan honorer yang ada di Departemen agama kabupaten Deli Serdang.

Di harapkan kedepannya kegiatan ini bisa terus di lakukan dan saling berbagi kepada sesama fakir dan kebersamaan antara pegawai ASN dan Honorer
Bisa terus berlanjut . ( KAB ).

READ  Kades Emplasmen Kualanamu Koko Kurniawan Diduga Perintahkan Perangkat Desa Cabut Plang Organisasi Wartawan IJBP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *