DI DUGA TIDAK DAPAT SUNTIKAN DANA DARI DINAS SDABMBK DELI SERDANG, PELAKSANA MOGOK KERJA

Deli Serdang, detektifmonitor.com

 

Pekerjaan peningkatan ruas jalan di Desa Sei Tuan Kecamatan Pantai Labu Kabupaten Deli Serdang mogok kerja di karenakan dugaan tidak dapatnya dana suntikan dari Dinas Sumber Daya Air Bina Marga Bina Kontruksi ( SDABMBK) Deli Serdang Sumatera Utara.

 

Hal ini di temukan awak media Senin 30/10/2023 di lokasi kerja yang tidak ada lagi tanda- tanda di kerjakan. Di perkirakan sudah cukup lama pekerjaan tidak berjalan aktifitasnya.

 

Pekerjaan cor rizit bahu jalan yang terbengkalai di tinggalkan pelaksana kerja sangat merugikan masyarakat setempat dan masyarakat pengguna jalan.

 

Ketika di kompermasi awak media Kepala Desa Sei Tuan mengatakan” berhentinya pekerjaan ini sudah saya sampaikan kepada pihak PU SDABMBK Deli Serdang yang terkait dari Kabid Pak Agus Salim ST, Ka. UPTD 3 Dicky Apanda Batu Bara serta Pengawasnya Bapak Ajok,namun sampai saat ini juga tidak di kerjakan.

 

Masyarakat saya sudah bolak balik menanyakan kepada saya,agar kiranya pekerjaan tersebut dapat segerah di selesaikan,karena dengan terhentinya pekerjaan tersebut sangat merugikan masyarakat untuk beraktifitas,sampai- sampai saya pernah di datangi masyarakat yang terjatuh saat melintas jalan terhalang pekerjaan yang terhenti pengecoran bahu jalan yang sudah di korek- korek mereka.

 

Saat di pertanyakan apa alasan pekerjaan terhenti dan apa tindakan pihak PU SDABMBK Kepala Desa menyampaikan kepada awak media” pekerjaan terhenti saat kepala Desa bertanyak dengan salah satu pelaksana kerja,dikarenakan tidak dapatnya dana suntikan atau bantuan pinjaman dari persentase pagu anggaran yang tertera dengan hasil pekerjaan yang sudah dikerjakan.

 

Saya juga sudah bertanyak kepada pihak PU,jawaban mereka nanti akan kami sampaikan dan kami kordinasikan kepada pelaksana kerja dan Pak Dicky selaku Ka.UPTD 3 menyarankan saya untuk membuat surat yang di tujukan kepada Kepala Dinas SDABMBK Deli Serdang terkait terhentinya pekerjaan tersebut. Papar Parningotan Marbun Kepala Desa Sei Tuan.

READ  Wakil Bupati Pakpak Bharat Buka Pelaksanaan Masa Perkaderan II Gerakan Mahasiswa Pakpak Bharat Tahun 2024

 

Dengan terhentinya pekerjaan peningkatan ruas jalan yang terjadi di Desa Sei Tuan Kecamatan Pantai Labu Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara,Ketua DPW LSM Gebrakk Sriwijaya Sumatera Utara angkat bicara sangat menyayangkan dan kecewa dengan hasil kinerja pelaksana kerja yang di percayakan oleh Dinas SDABMBK untuk melakukan kegiatan peningkatan ruas jalan tersebut.

 

Apa rupanya tidak ada upaya lain untuk mengatasi pekerjaan tersebut agar tidak terhenti dan terbengkalai sampai saat ini,sehingga tidak merugikan masyarakat pengguna jalan dan masyarakat setempat khususnya.

 

Yang namanya kontrak itu sudah pasti ada dananya mustahil tidak ada dananya,apa rupanya harus terus di biarkan terbengkalai pekerjaan itu sampai menunggu dana itu ada, Ungkap Edi Yansah selaku Ketua DPW LSM Gebrakk Sriwijaya Sumatera Utara.

 

Sementara Kepala Dinas SDABMBK Deli Serdang Jansuh Sipahutar ST.MT saat akan di kompermasi oleh ketua DPW LSM Gebrakk Sriwijaya melalui Whast App tidak dibalas hanya tanda contreng satu saja.

 

Informasi yang diterima melalui warga, pekerjaan sudah terhenti selama dua Minggu berjalan dan belum juga ada tanda- tanda untuk di kerjakan kembali.

Pekerjaan tersebut perlu kiranya pantauan khusus dari pihak – pihak yang terkait untuk memonitoring sejauh mana pekerjaan ini berjalan sebagai mana mestinya dan sesuai dengan RAB yang ada.

 

Dari papan proyek di ketahui pekerjaan ini menelan anggaran Rp 1.961.538.000; dengan nomor kontrak : 000.3.2/9768.7 dan pelaksana kerja CV.KLANG INDAH JAYA,sumber dana dari dana APBD Kabupaten Deli Serdang,masa kerja dari bulan Agustus sampai bulan Desember mendatang.

( Wapim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *