DR. Aci Melakukan Kegiatan Penyuluhan dan Pengobatan Gratis Di Desa Sena

Deli Serdang, (Demon) Kepala Dinas (Kadis ) kesehatan Kabupaten Deli Serdang bekerja sama dengan Kepala UPT Puskesmas Batang kuis mengadakan sosialisasi kesehatan dan pengobatan gratis bertempat di Aula kantor Desa Sena Batang kuis (05/06/24).

Dalam kesempatan ini di hadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Deli Serdang (DR Aci ) ,,Kepala Desa Sena ( ibu Yuli) ,, Kepala UPT Puskesmas Batang kuis ( DR.Hj Leni Estiani ),, Rombongan Tim tenaga medis Kabupaten Deli Serdang,, Babinsa Desa Sena (Sertu Ginting),, Ketua PKK Desa Sena Batang kuis (Ny.Sriani Suyanto),, Kepala Pustu Desa Sena (Bidan Eni) serta Anggota PKK Desa Sena dan masyarakat lansia peserta pengobatan.

Adapun rangkaian kegiatan yang di lakukan penimbangan dan pengukuran terhadap peserta pengobatan,,
Pelayanan kesehatan terhadap peserta , penyuluhan,,pemberian makanan 4 sehat dan 5 sempurna sebagai penambahan gizi peserta ,,serta senam sehat para lansia.

Terkait kegiatan ini Kepala UPT Puskesmas Kecamatan Batang kuis ( DR.Hj Leni Estiani ) mengucapkan terima kasih kepada seluruh undangan yang telah hadir dalam rangkaian kegiatan Sosialisasi pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis bersama Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Deli Serdang (DR.Aci ).

DR.Hj.Leni Estiani juga mengharapkan kegiatan seperti ini bisa terus di laksanakan di setiap Desa se Kecamatan Batang kuis.
Tidak lupa juga beliau menghimbau untuk menjaga kesehatan dengan cara 7 langkah Gerakan masyarakat sehat ( Gerakan masyarakat sehat).

Seperti melakukan aktifitas fisik setiap hari,,makan buah setiap hari,,tidak merokok,,tidak konsumsi alkohol,,cek kesehatan secara berkala,,menjaga kebersihan lingkungan kita serta mengunakan jamban yang sehat.

Di kesempatan ini Kepala Desa Sena (ibu Yuli ) juga mengucapkan ribuan terima kasih kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Deli Serdang beserta rombongan dan Kepala UPT Puskesmas Kecamatan Batang kuis yang selama ini telah melakukan kerja sama yang baik dengan pemerintah Desa Sena khususnya.

READ  Rapat Koordinasi Keamanan Desa Tanjung Garbus Di Pimpin Langsung Kepala Desa Hardono

Maka Pemerintahan Desa Sena sangat mengapresiasi dan terus mendukung kegiatan yang di laksanakan oleh Kadis kesehatan Kabupaten Deli Serdang serta kegiatan ini di harapkan bisa terus berkesinambungan kedepannya demi kesehatan masyarakat Kecamatan Batang kuis.
Seluruh rangkaian acara berjalan dengan aman ,, lancar,, tertib dan sukses (Kab ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *