Forkopimda Kabupaten Samosir Bersama Bhayangkari Cabang Samosir, Pantau Pos Ops Ketupat Toba 2024

 

Samosir (Demon) Forkopimda Kabupaten Samosir melaksanakan kegiatan pemantauan di Pos Pengamanan, Pos Pelayanan, dan Pos Terpadu Ops Ketupat Toba 2024 Polres Samosir. Hal tersebut juga didampingi oleh Bhayangkari Cabang Samosir. (09/04/2024)

Kegiatan pemantauan ini dilakukan oleh dua tim. Tim pertama dipimpin oleh Wakil Bupati Samosir Drs. Martua Sitanggang, M.M., Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman, S.H.,S.I.K.,M.H, Ketua Bhayangkari Cabang Samosir Ny. Widya Hardiman, Danramil 02 Nainggolan Kasdim Kpt. Inf J. Sinaga. Sementara itu. Tim kedua dipimpin oleh Waka Polres Samosir Kompol S.T. Panggabean, S.H, Kadis Perhubungan Kabupaten Samosir Lasfayer Sipayung, serta PJU Polres Samosir.

Tim pertama memeriksa Pos Terpadu Simpang Empat HKBP Bolon, Pos Pengaman Simpang Gonting, dan Pos Pengamanan Simpang Tiga Tele. Tim kedua memeriksa Pos Pengamanan Pasir Putih Parbaba, Pos Pelayanan Pelabuhan Simanindo, Pos Pelayanan Pelabuhan Ambarita, dan Pos Pelayanan Pelabuhan Tomok.

Selama sesi pemantauan, Forkopimda memberikan arahan kepada petugas di pos pelayanan, pos pengamanan, dan pos terpadu.

Wakil Bupati Samosir, Drs. Martua Sitanggang, M.M., menyampaikan, “Agar diantisipasi segala potensi, baik ancaman maupun penumpukan penumpang di Pos PAM dan Pos Terpadu. Apabila terjadi kemacetan, agar diterapkan buka tutup jalan. Agar kantong parkir dan tempat sampah di Pos Pam dan Pos Terpadu disediakan. Untuk perlengkapan kesehatan di Pos harus tersedia. Berikan pelayanan terbaik kepada para wisatawan agar Kabupaten Samosir semakin terkenal dengan destinasi pariwisatanya.”

Kapolres Samosir, AKBP Yogie Hardiman, S.H.,S.I.K.,M.H., menyampaikan, “Antisipasi kemacetan antrian pada Pos PAM dan Pos Terpadu. Bila ada kejadian atau peristiwa menonjol, agar segera diinformasikan secara berjenjang melalui Kapospam. Agar personil Pos Pam tetap semangat, jaga kekompakan, dan kesehatan selama pelaksanaan tugas. Utamakan keselamatan dalam pelaksanaan tugas dan berikan pelayanan yang humanis kepada masyarakat.”

READ  Komitmen Polres Labuhanbatu : Ungkap Kasus Penyalahgunaan Narkotika Jenis Sabu Desa Pangkal Lunang Kecamatan Kualu Leidong, 2 Orang Tertangkap

Waka Polres Samosir Kompol S.T. Panggabean S.H. menambahkan, “Antisipasi kemacetan di sepanjang jalan maupun objek wisata. Apabila terjadi kemacetan atau kejadian menonjol, agar segera menghubungi posko untuk memberikan bantuan. Agar personil Pos Pam tetap semangat dan menjaga kesehatan selama pelaksanaan tugas. Utamakan keselamatan dalam pelaksanaan tugas.”

Pukul 15.30 WIB, kegiatan pemantauan selesai dilaksanakan. Selama berlangsungnya kegiatan, situasinya aman dan kondusif.

Kasi Humas Polres Samosir menyampaikan, “Dalam pelaksanaannya, Forkopimda Kabupaten Samosir bersama Bhayangkari Cabang Samosir juga memberikan bingkisan lebaran, makanan, dan minuman ringan kepada tiap Pos PAM, Pos YAN, dan Pos Terpadu sebagai bentuk apresiasi dan rasa terima kasih atas dedikasi dan semangat dalam menjalankan tugas.”

Ditambahkannya bahwa “Dilaksanakannya kegiatan pemantauan dan pemeriksaan Pos Pam, Pos YAN, dan Pos Terpadu bertujuan untuk memastikan kelengkapan personel serta sarana dan prasarana di pos-pos tersebut dan memastikan personel yang ditugaskan pada posnya dalam kondisi lengkap dan sehat serta menjalankan tugas sesuai dengan SOP.” Tutur Brigadir Vandu P. Marpaung.pds)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *