Giat KPU Provinsi Sumut Ketua KPU Batu Bara turut Hadir

Batubara, (Demon) Plt Ketua KPU RI Mochammad Afifudin dalam kunjungannya ke KPU Provinsi Sumut , Jalan Perintis Kemerdekaan , Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Batu Bara menghadiri kegiatan di KPU Provinsi dalam rangka persiapan pemilihan kepala Daerah yang akan dilaksanakan di Provinsi Sumatera Utara. Medan, selasa (09/07/2024).

Plt. Ketua KPU RI Mochammad Afifuddin, S.Th.I, M.Si menyampaikan , kedepan KPU harus bekerja sesuai dengan tahapan yang ada, dan saya berpesan kepada KPU Kabupaten/Kota banyak tantangan yang akan dihadapi agar KPU Kab/Kota berfokus melaksanakan tahapan pemutakhiran data pemilih, dimana sampai hari ini Pencocokan dan Penelitian (Coklit) di Sumatera Utara masih 52%, ini tolong diselesaikan secepatnya sesuai dengan ketentuan.”ucap mas afif dalam sambutannya.

Dia juga mengingatkan agar regulasi yang sudah diundang segera disosialisasikan, Kepada masyarakat, seperti PKPU 8 Tahun 2024 Tentang Pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Serta Walikota dan Wakil Walikota.

Selain itu, meminta Kepada semua jajaran KPU agar dapat menjaga marwah KPU di tengah masyarakat. Kegiatan ini berjalan dengan tertib dan lancar.

Ketua KPU Batubara Erwin S,Sos mengucapkan terimakasih atas apa yang telah disampaikan Plt KPU RI serta KPU Sumut . Beliau juga mengatakan KPU Batubara telah mengemban tugas sesuai dengan UUD 1945,memberikan hak kebebasan memilih kepala daerah menentukan masa depan bangsa dan tanah air. KPU Batubara juga telah melaksanakan tahapan tahapan sesuai agenda yang telah terjadwal.

Kita juga menghimbau seluruh jajaran KPU,PPS di BATUBARA agar dapat menyelesai Coklit sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Sehingga kedepan Pilkada BATUBARA berjalan Tertib dan aman.

Turut hadir Ketua dan anggota KPU Provinsi Sumut Agus Arifin, Roby Effendi Hutagalung, Jhon Rahmad Zebua, Kotaris Banurea, El Suhaimi dan Sekretaris KPU Provsu Safran Daulay, Kabag Teknis dan Hupmas Maruli Pasaribu, Kabag Perencanaan dan Program Data Syariful Azmi Nasution, Kabag Hukum dan SDM Nina Pasaribu staf KPU Provinsi Sumut serta seluruh Ketua KPU/komisaris Kpu Kab/Kota se Sumatera Utara (NURKUMALA SARI)

READ  Kades Emplasmen Kualanamu Koko Kurniawan Diduga Perintahkan Perangkat Desa Cabut Plang Organisasi Wartawan IJBP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *