Jelang Pemilu 2024, Ikatan Sarjana NU Batu Bara Gelar Istighosah dan Doa Bersama

Menjelang Pemilu 2024 Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (NU) Batu Bara menggelar istighosah dan doa bersama di Pondok Pesantren Al-Itqon Kabupaten Batu Bara, Desa Titi Merah, Kecamatan Lima Puluh Pesisir, Sabtu (10/02/2024).

Pj. Bupati Nizhamul mengapresiasi dan berterimakasih kepada Ikatan Sarjana NU Batu Bara yang telah melaksanakan kegiatan istighosah dan doa bersama menjelang pemilu 2024 yang juga diisi dengan tausiyah oleh Ustadz Iskal Rizwanda.

“Dalam kehidupan manusia pasti akan dihadapkan pada ujian dan permasalahan. Untuk melepaskan diri dari ujian dan permasalahan itu, kita diperintahkan untuk memohon pertolongan dari Allah SWT. Sesungguhnya Allah SWT adalah satu-satunya tempat untuk mencurahkan keluh kesah dan tempat memohon pertolongan dan salah satu cara memohon pertolongan itu adalah melalui istighosah,” ungkap Nizhamul.

Lanjutnya, dirinya juga menyebut dengan mengusung tema “Mewujudkan Pemilu 2024 Aman dan Damai”, selaku Kepala Daerah Pemerintahan Kabupaten Batu Bara meminta kepada seluruh lapisan masyarakat untuk saling bahu-membahu bekerjasama dengan penyelenggara pemilu, pengawas pemilu dan pihak keamanan. Hal itu untuk menyukseskan pelaksanaan pemilu tahun 2024 sehingga pelaksanaannya berjalan aman, damai dan sejuk.

“Pemilu tahun 2024 ini dilaksanakan bertujuan untuk memilih presiden dan wakil presiden, memilih anggota DPRD, DPRD Provinsi, DPRD RI dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD). Untuk itu, mari kita bersama-sama mengikuti istighosah dan doa bersama ini dengan khusuk dan hikmad,” lanjutnya.

Kegiatan ini dihadiri Penjabat (Pj) Bupati Batu Bara Nizhamul, S.E, M.M., bersama Kapolres Batu Bara AKBP Taufik Hidayat Thayeb dan Kakan Kemenag Batu Bara Sakoanda Siregar serta Ketua Yayasan Pondok Pesantren Tarbiyah Islamiyah Al-Itqon Batu Bara Jasmi As Sayuti. ( NURKUMALA SARI/SNJ)

 

READ  Wabup Samosir Martua Sitanggang Terima Bantuan Dari Lions Club Medan Tridharma

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *