KPU Provinsi Sumut Hadiri Rakor Kesiapan Penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024 yang Digelar Kemenko Polhukam RI

Medan, (Demon) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Utara menghadiri rapat koordinasi (rakor) kesiapan penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2024 Gelombang III untuk Wilayah Sumatera yang digelar oleh Kementerian Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Republik Indonesia (Kemenko Polhukam RI) pada hari Selasa (09/07/2024) di Regale International Convention Centre Medan.

Rakor secara resmi dibuka oleh Menkopolhukam Hadi Tjahjanto. Hadir sebagai pemateri, Plt. Ketua KPU Mochammad Afifuddin, Mendagri Tito Karnavian, Ketua Bawaslu Rahmat Bagja, Kepala BSSN Letjen TNI (Purn) Hinsa Siburian, Asops Kapolri Irjen Pol Verdianto Iskandar Bitticaca dan Pangkogadwilham I, Laksdya TNI Agus Hariadi.

Pada kata sambutannya, Afif menyampaikan progres tahapan Pilkada 2024, yangmana KPU sedang melaksanakan tahapan coklit dan dalam waktu dekat akan memulai tahapan pencalonan. Pada kesempatan tersebut, Afif berharap semua pihak bergandengan tangan agar Pilkada yang kompetitif tetap terlaksana dengan damai dan lancar.

Dihadiri Ketua KPU Provinsi Sumatera Utara Agus Arifin, Anggota, dan Sekretaris KPU Provinsi Sumatera Utara Sapran Daulay. Rakor ini juga dihadiri oleh Gubernur, Bupati dan Wali Kota, KPU Kabupaten/Kota di Sumatera, TNI/Polri, Tokoh Masyarakat, dan Media.(H)

READ  Rapat Koordinasi Keamanan Desa Tanjung Garbus Di Pimpin Langsung Kepala Desa Hardono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *