KPUD Kabupaten Batu Bara Turun Lapangan

Batu Bara, (Demon) Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Batu Bara melakukan monitoring & sidak petugas Coklit di Desa Indrayaman,itu adalah langkah awal Pelaksanaan tahapan Pemilihan Umum Kepala daerah (Pilkada) serentak 27 November 2024 Bupati & Gubernur. Desa Indrayaman, Kecamatan Talawi. Rabu (03/07/2024).

Dalam kegiatan monitoring tersebut, tim dari KPU Kabupaten Batu Bara melakukan beberapa aktivitas penting, antara lain :

Memantau sejauh mana kinerja Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) yang ditugaskannya dalam pencocokan dan penelitian (Coklit) data warga.
Peninjauan TPS (Tempat Pemungutan Suara) memeriksa kesiapan TPS, termasuk kelengkapan logistik, ketersediaan alat pemungutan suara, dan kondisi fisik TPS.
Sosialisasi kepada Masyarakat : mengadakan sosialisasi langsung kepada warga desa mengenai pentingnya partisipasi dalam pemilu dan tata cara pemungutan suara yang benar.
Koordinasi dengan Aparat Desa dan pihak keamanan setempat untuk memastikan dukungan penuh terhadap kelancaran proses pemilu.

Sulianto selaku Anggota KPU Kabupaten Batu Bara Divisi Teknis Penyelenggaraan mengatakan tujuan kegiatan monitoring merupakan bagian dari upaya KPU dalam memastikan kelancaran dan transparansi proses pemilihan umum dalam meningkatkan kualitas demokrasi di pemilu mendatang dapat berjalan dengan sukses dan damai
Sulianto tampak mencocokkan data beberapa warga yang telah dicoklit dan ditempelkan stiker di depan rumahnya.
Dalam sidaknya, Sulianto juga mengungkapkan bahwa sejauh ini tugas Pantarlih di Desa Indrayaman masih berlangsung efektif dan aman. (NURKUMALA SARI)

READ  KPU Kabupaten Batu Bara Ikuti Giat Orientasi Periode 2024-2029

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *