Kunjungi Polsek Pantai Labu, Kapolresta Deli Serdang Silaturahmi Dengan Forkopimcam

Deli Serdang, (Demon) Dalam rangka mempererat tali silaturahmi antara Kepolisian dan Pemerintahan Kecamatan, Kapolresta Deli Serdang AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo SIK bersama Pejabat Utama Polresta Deli Serdang melaksanakan kunjungan Kerja ke Polsek Pantai Labu. Rabu (8/11/2023).

Bertempat di halaman utama Polsek Pantai Labu, Forkopimcam, tokoh kepemudaan dan Panwaslu Kecamatan menyambut hangat kedatangan Kapolresta Deli Serdang beserta rombongan.

Dalam sambutan nya Kapolsek Pantai Labu Iptu Marwan mengucapkan Selamat datang Kepada Kapolresta Deli Serdang AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo SIK berserta rombongan di Polsek Pantai Labu.

Dalam penjelasan nya, Kapolsek mengatakan Polsek Pantai Labu ini baru diresmikan oleh Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs R.Z Panca Putra Simanjuntak pada tanggal 28 Maret 2023 lalu. Jadi kami disini baru sekitar Tujuh Bulan dimana Sebelum nya Polsek Pantai Labu ini menumpang di kantor Desa Pematang Biara.

Saat ini Polsek Pantai Labu beranggotakan Sebanyak 26 personil yang bertugas dengan wilayah hukum yang meliputi 19 Desa dan jumlah penduduk berkisar 9.273 jiwa yang bermata pencarian sebagai petani dan nelayan. Meskipun demikian, situasi kamtibmas di Kecamatan Pantai Labu secara umum tetap kondusif dan masyarakat telah berkomitmen untuk menjaga situasi tersebut.

Terkait dengan pemilu yang akan berlangsung pada 2024, Polsek Pantai Labu selalu berkoordinasi dengan PPK dan Panwaslu. Insya Allah dalam waktu dekat ini Polsek Pantai Labu bersama PPK akan melaksanakan pengecekan titik TPS yang telah ditentukan sebanyak 156 TPS yang telah terkoordinat.

Kedepannya kami dari Muspika, PPK, Panwaslu bersama akan selalu berkoordinasi dengan tujuan agar dapat menentukan pola pengamanan yang telah ditetapkan. Tutup Kapolsek.

Senada dengan Kapolsek Pantai Labu, Camat Pantai Labu M. Faisal Nasution, SSTP. M. AP menyampaikan Selamat datang bapak Kapolresta Deli Serdang bersama PJU Polresta Deli Serdang di Kecamatan Pantai Labu.

READ  Bupati Pakpak Bharat Gunakan Hak Pilih Di TPS 004 Desa Salak II

“Inilah kami semua yang berada disini merupakan stek holder yang ada di Kecamatan Pantai Labu.”

Kehadiran kami disini adalah sebagai bukti dan bentuk dukungan program-program bapak Kapolresta Deli Serdang selama bertugas di Polresta Deli Serdang.

Selanjutnya, kami juga selalu berkoordinasi dan komunikasi dalam penyelesaian permasalahan ditingkat Desa hingga Kecamatan.

Kami akan selalu akan mengedepankan musyawarah dan mufakat dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif. Ujar Camat mengakhiri.

Kapolresta Deli Serdang AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo SIK menyampaikan Terima kasih kepada Rekan-rekan ataupun saudara-saudara atas sambutan dalam kunjungan nya untuk bersilahturahmi bersama Forkopimcam di Kecamatan Pantai Labu.

Dalam kunjungan nya Kapolresta Deli Serdang AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo SIK memperkenalkan diri kepada seluruh Tamu undangan yang hadir baik Toga, Tomas dan Toda Kecamatan Pantai Labu.

“Pepatah mengatakan, Tak kenal maka tak sayang.” Saya diberikan amanah sebagai Kapolresta Deli Serdang yang baru.

Baru 1 Bulan 5 hari saya berdinas di Kabupaten Deli Serdang dan baru hari ini dapat bersilaturahmi dan bertatap muka dengan bapak dan ibu.

Pertemuan ini bertujuan untuk membangun kerja sama yang erat dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif.

Dalam pertemuan tersebut, Kapolresta Deli Serdang menyampaikan komitmen Polres Blitar untuk menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah hukum Polresta Deli Serdang.

Ia juga menekankan pentingnya peran forkopimcam, Tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh agama dalam kamtibmas untuk selalu menjaga situasi yang damai dan kondusif.

Dalam penyampaian, kapolresta juga menyinggung terkait permasalahan penyalahgunaan narkoba dipantai Labu.

Jika dilihat dari geografis nya di wilayah kita terkusus nya Pantai labu sangat pontensial terjadinya penyalahgunaan narkoba.

READ  Bupati Pakpak Bharat Moniting Pelaksaan Pemungutan Suara Di Sejumlah TPS

Dari itu kami dari Polresta Deli Serdang telah melakukan pembentukan tim dengan cara mendirikan posko kampung bebas narkoba di setiap polsek di wilayah hukum Polresta Deli Serdang. Jelasnya.

Terkait pesta demokrasi yang akan dilaksanakan pada 2024, Kapolresta berharap, kolaborasi yang erat antara semua pihak ini akan menghasilkan sinergi positif dalam mewujudkan Pemilu 2024 yang aman, damai, dan berintegritas,”

“Dengan semangat kolaborasi dan kerja sama yang kuat antara kepolisian, forkopimcam, dan tokoh-tokoh masyarakat, baik pemuda dan tokoh agama Deli Serdang siap untuk menghadapi Pemilu 2024 dengan tenang, aman, dan penuh kedamaian.

Sekali lagi, saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat Kecamatan Pantai Labu Forkopimcam pantai Labu, tokoh agama, dan tokoh masyarakat yang sudah bekerja sama dengan kami dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif. Mari terus jaga kebersamaan dan keamanan di wilayah ini,”pungkasnya.

Hadir dalam acara, Kapolresta Deli Serdang AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo SIK, Kasat Reskrim Polresta Deli Serdang Kompol Wirhan Arif, Kasat Narkoba Polresta Deli Serdang Kompol Zulkarnain SH, Kasat Intelkam Polresta Deli Serdang Kompol Syahrial Efendi M.AP, Kasat Binmas Kompol Rosmeri SH, Camat Pantai Labu M. Faisal Nasution, SSTP. M. AP, Wadanramil 23 Beringin Kapten Inf M. Yasir Arif, Kapolsek Pantai Labu Iptu Marwan, Kanit Markas Polairud Pantai labu Ipda Turisno, Danposmat TNI AL Pelda Rifqi Nasution, Ka Puskesmas Pantai Labu Dr. Beny Bukit, Ka Kua Pantai Labu Safaruddin, Ketua NU Kecamatan Pantai Labu Mariadi, Ketua Panwaslu Kecamatan Pantai Labu M. Ishak, Sekretariat PPK Kecamatan Pantai Labu, Perwakilan para Kades Se-Kecamatan Pantai Labu dan Tamu undangan Toga dan Tomas dan Toda Kecamatan Pantai Labu. (Wapim)

READ  Wakil Bupati Pakpak Bharat Buka Forum Konsultasi Publik Penyusunan Rancangan Awal RKPD Kabupaten Pakpak Bharat Tahun 2025

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *