Lintas organisasi DPD KNPI Labura ajak Pemilih cerdas Pemilu damai

Labura, (Demon) Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia)  ( DPD KNPI) KabupatenLabuhanbatu Utara (Labura), gelar kegiatan Pemilih cerdas  Pemilu damai dengan Tema “Kaum Muda mewujudkan Pemilu Damai, Demokratis, Jurdil, Bersih dan Berkualitas”, Rabu (7/2/2024) di Aula Ahmad Dewi Syukur, (Komplek Kantor Bupati Labura) Aek Kanopan.

Acara tersebut  dihadiri ratusan orang dari berbagai organisasi, Pemerintahan Kabupaten Labura, KPU, Bawaslu, TNI, Polri, OKP, Organisasi Kemasyarakatan, Organisasi Keagamaan dan lainnya.

Bupati Kabupaten Labura Hendriyanto Sitorus SE MM, dalam sambutannya yang dibacakan Sekretaris Kabupaten Labura M Suib mengajak masyarakat Kabupaten Labura untuk menggunakan hak suaranya di 14 Februari 2024 nanti, dengan damai.

Pada sambutan yang disampaikan bahwa Hendriyanto Sitorus SE MM,  mengapresiasi kepada DPD KNPI yang diketuai Helvin Ruida Hasi SE MM dan Sekretaris M Yusuf Bahri S H I, yang telah menggagas acara ini dan mengundang seluruh Ormas Agama dan Ormas Kepemudaan.

Ketua DPD KNPI Helvin Ruida Hasi SE MM Dalam sambutannya mengatakan Pemilu Damai ini, bukan hanya tugas pemerintahan, bukan hanya tugas KPU, tapi tugas kita bersama untuk berlangsungnya Pemilu Damai.

“Berlangsungnya Pemilu Damai adalah tugas kita bersama, bukan hanya tugas Pemerintah dan KPU,” kata Helvin dalam sambutannya.

Helvin juga mengatakan bahwa pemilu kali ini, agak spesial, karena pemilu serentak dengan DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD dan Presiden RI.

Tema Pemilu Cerdas dan Pemilu Damai adalah mengajak kita bisa berpikir dalam meyerap segala informasi, baik secara langsung maupun di Media Sosial (Medsos), jangan gampang termakan hoax dari buzzer-buzzer yang tidak bertanggung jawab

“Mari kita jangan gampang untuk termakan hoax dari para buzzer yang tidak bertanggung jawab, kita baiknya bisa berpikir dalam menyerap berbagai informasi,” tambah Helvin dalam sambutannya.

READ  Patroli Hingga Minggu Dinihari, Polres Samosir Cegah Gangguan Kamtibmas dan Cipta Kondisi Jelang Ibadah Minggu Gereja

“Deklarasi itu bukan hanya ucapan tapi harus kita praktekkan, jadi mari kita bersama-sama menciptakan Pemilu Damai,” tutup Ketua DPD KNPI Kabupaten Labura.

Disela kegiatan seluruh ketua Organisasi Kemasyarakatan, Organisasi Keagamaan dan Organisasi Kepemudaan, melakukan penandatanganan deklarasi pemilu damai, sebagai bentuk mendukung berlangsung Pemilu Damai di 14 Februari 2024 nanti.(Facundus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *