Ngopi Nikmat Di Space Cafe & Karaoke

Medan, (Demon) Ada begitu banyak tempat ngopi dan nongkrong di sekitaran Kota Medan, ada yang berupa warung kopi sederhana dilengkapi papan catur, cafe, food court hingga di hotel berbintang. Budaya diskusi dan ngobrol itu sudah menjadi bagian kehidupan masyarakat Indonesia. Hampir di semua kalangan dan usia.

Irwansyah Barus,selaku pimpinan tata laksana Earth Space Cafe (foto Monang Sitohang)

Dari sekian banyaknya  tempat nongkrong dan diskusi yang berada di Kota Medan, Earth Space Cafe & Karaoke menawarkan konsep yang berbeda dari yang lainnya. Dengan tidak berlebihan memberikan informasi kepada pembaca, cafe yang satu ini menggratiskan biaya parkir kepada para pengunjungnya, dengan tidak melupakan faktor penjagaan kendaraan sehingga pengunjung tidak merasa was-was, sehingga merasa nyaman.

Selain itu, harga makanan dan minuman juga tergolong murah dan standar dibandingkan di tempat lainnya. Pada awalnya yang ingin berkunjung ke Cafe Earth Space, saat melihat bangunan di dalam hati sudah terbersit bahwa cafe ini punya standar mahal sehingga sungkan untuk singgah.

Eitss nanti dulu…begitu kita lihat harga lewat daftar menu keraguan itu dengan sendirinya akan pupus, seakan tak sebanding dengan pernak-pernik & interior ruangan yang memang terbuat dari bahan berkelas premium. Bukan hanya semata menjual makanan dan minuman lewat paketan tetapi lebih dari itu, Earth Space Cafe & Karaoke juga menjual suasana yang berbeda.

Fasilitas di Earth Space Cafe

Tersedia panggung musik live, ada juga 3 ruang karaoke keluarga cukup luas dilengkapi sofa empuk untuk 7 orang dengan tata sound system dari merk terkenal yang bakal memanjakan telinga kita ditambah monitor pandu lagu cukup lebar. Ruang rapat juga tersedia meski belum dapat dikatakan sekelas aula tersedia pula Mushalla kecil untuk yang ingin beribadah bila tiba masuk waktu Shalat.

READ  Ketua TP PKK Pakpak Bharat Hadiri Workshop TP. PKK Provinsi Sumatera Utara di Hotel Le Polonia

“Earth Space Cafe adalah Ruang Bumi untuk semua kalangan, bila ada  perusahaan ingin mengadakan rapat dengan peserta skala kecil bila dibandingkan sekelas hotel, Earth Space Cafe tak kalah dalam soal kelas dan fasilitas” ujar Irwansyah Barus (49 tahun) ayah dari 4 orang anak ini kepada awak media Detektif Monitor pada Sabtu, (16/12/2023).

Lebih lanjut pak Barus mengatakan “Menu andalannya adalah Tom Yam dan Sambal Natinombur khas Mandailing, yang kalau di daerah Toba menggunakan Andaliman”.

Ruang Karaoke Keluarga yang lapang di Earth Space Cafe (foto Budi S.)

Tersedia pula Nasi Goreng khas Earth Space Cafe dan ini perlu juga dicoba, sajian dari Chef kita yang berpengalaman dalam mengeksplor aneka resep andalan”

Saat awak media menikmati sajian spesial disela-sela rapat, memang ada citarasa tersendiri dari Sambal Natinombur ini. Tidak ada pilihan kata lain selain  “mantap dan sungguh maknyuss..”

“Untuk kopinya kita ada pilihan Arabica Lintong (Sumatera Utara), Arabika Gayo (Aceh), Arabika Ijen (Jawa Timur) dan Robusta Temanggung (Jawa Tengah) nah Lewat Barista, kopi akan diolah dalam berbagai varian rasa” ujar Pak Barus.

Yuk tunggu apalagi, luangkan waktu sejenak untuk Hangout bersama rekan sejawat dan keluarga di Earth Space Cafe & Karaoke Jalan Panglima Denai No. 15 Medan Amplas, “dekat sama Terminal Bus Amplas atau sebelahnya SPBU Amplas” tambah Pak Barus menutup wawancara.  (Budi Sudarman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *