Pangdam I/BB Lantik Perbakin Labura Masa Bhakti 2023-2027

Labura, detektifmonitor.com – Puluhan pengurus dan anggota Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Cabang Kabupaten Labuhanbatu Utara, Provinsi Sumatera Utara, dilantik langsung oleh Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE., M.Si (Pangdam I/BB), yang juga merupakan Ketua Umum Pengurus Provinsi Perbakin Provinsi Sumut, di Aula Siantar Hotel pada Selasa, 15/08/2023.

Acara pelantikan itu berdasarkan Berita Acara pelantikan Nomor: 24/PERBAKIN-SU/VIII/2023. Surat Keputusan Ketua Umum Perbakin Sumatera Utara Nomor: 22/SKEP-KU/PERBAKIN-SU/VIII/2023 tanggal 13 Agustus 2023.

Pelantikan pengurus cabang Perbakin Kabupaten Labuhanbatu Utara ini merupakan yang pertama kali dilakukan sejak terbentuknya Kabupaten Labuhanbatu Utara untuk masa bakti 2023-2027, dengan mengangkat tema “Ciptakan Prestasi yang Hebat dalam Simpul Kebersamaan”.

Dalam sambutannya, Ketua Perbakin Kabupaten Labura, Hendriyanto Sitorus, SE.MM, menyampaikan terima kasih kepada Ketua Pengurus Perbakin Provinsi Sumut yang telah memberikan kepercayaan untuk membina atlet-atlet muda yang bisa membanggakan Perbakin Kabupaten Labuhanbatu Utara. Di samping itu, ia juga mengharapkan bimbingan dalam memajukan atlet Perbakin di masa mendatang. “Terima kasih saya sampaikan kepada Ketua Umum Perbakin Sumatera Utara yang telah memberikan kepercayaan kepada kami dalam memajukan Perbakin di Kabupaten Labuhanbatu Utara, dan saya juga berharap agar diberikan bimbingan dalam mengembangkan atlet-atlet yang bisa dibanggakan,” ucapnya.


Di tempat yang sama, dalam sambutannya, Ketua Umum Perbakin Sumut Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE., M.Si, mengatakan agar menjadikan momentum ini untuk berkarya dalam mengembangkan atlet. “Jadikanlah momentum ini sebagai ajang untuk berkarya dalam mengembangkan atlet-atlet agar meraih prestasi yang gemilang. Di samping itu, diharapkan kepada pengcab yang baru dilantik agar berkontribusi dalam membina atlet-atlet terbaik,” ujarnya.

Masih dijelaskannya bahwa dengan dilantiknya pengcab Kabupaten Labuhanbatu Utara, maka jumlah pengurus cabang Perbakin Se-Sumut yang aktif bertambah menjadi 33 pengurus cabang.

READ  Pj. Nizhamul Sebut Peran Pers Penting Sebagai Penyeimbang Informasi Pemerintah

Adapun pengurus cabang Perbakin Kabupaten Labuhanbatu Utara yang dilantik yakni sebagai Ketua Umum Hendriyanto Sitorus, SE.MM, Ketua Harian Harmaini Nasution, Sekretaris Yuda Iskandar Aruan, sebagai Bendahara Heriyanto Husein, serta beberapa orang wakil ketua, kemudian ketua, wakil bidang-bidang, dan komisi-komisi.

Adapun sebagai Pelindung yakni Kapolres Labuhanbatu dan Kejari Labuhanbatu, untuk Pembina yaitu Dandim 0209/LB, Wakil Bupati Labura, Koni Labura, dan Kadisporapar Labura.

Sedangkan sebagai Penasehat yakni Ketua DPRD Kabupaten Labura, Kepala Pengadilan Negeri Rantau Prapat, dan H. Kharuddin Syah Sitorus, SE, atau yang akrab disapa dengan Haji Buyung.

Acara pelantikan dilaksanakan dengan tertib dan khidmat dimulai pukul 20.00 – 21.30 WIB yang turut dihadiri oleh Komandan Korem 022/Pantai Timur, Brigjen TNI Luqman Arief, SIP, serta perwakilan Pemko Siantar, Danrindam I/BB, Kolonel Inf. Charles Binsar Sagala, para Asisten Kasdam I/Bukit Barisan, Dandim 0209 Labuhanbatu, Ketua DPRD Kabupaten Labura, OPD Kabupaten Labura, Ketua PD II KB FKPPI Provinsi Sumut H. Kharuddin Syah Sitorus, SE, Koni Kabupaten Labura, Perbakin Labuhanbatu, Serdang Bedagai, Perbakin Kota Binjai, Perbakin Simalungun, dan sejumlah Pengcab Olahraga Kabupaten Labura. (Jams)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *