Pisah Sambut digelarPemkab Batu Bara, Bupati Zahir dengan Pj. Bupati Nizhamul

Batu bara (Demon).Keluarga Besar Pemerintah Kabupaten Batu Bara menggelar resepsi pisah sambut Bupati Batu Bara periode 2018-2023 Ir. H. Zahir, M.AP.,  dengan Penjabat (Pj) Bupati Batu Bara yang baru dilantik Nizhamul, S.E.,M.M., di aula Rumah Dinas Bupati, Komplek Perumahan Inalum Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Rabu(27/12/2023) malam.

Resepsi pisah sambut tersebut diisi dengan makan malam bersama kemudian penandatanganan berita acara oleh Bupati Zahir bersama Pj Bupati Nizhamul dan Ketua DPRD M. Safi’i dan dilanjutkan penyerahan memori serah terima jabatan Bupati dan Wakil Bupati Batu Bara 2018-2023 dari Bupati Zahir kepada Pj. Bupati Nizhamul

Bupati Zahir juga menyematkan pakaian adat budaya Melayu Batu Bara kepada Pj. Bupati Nizhamul sebagai sambutan hangat masuk dalam bagian keluarga besar masyarakat Kabupaten Batu Bara.

Sekda Batu Bara Norma Deli Siregar mewakili seluruh unsur pemerintahan kabupaten Batu Bara menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kinerja baik yang telah berjalan selama kepemimpinan Bupati Zahir dan Wakil Bupati Oky. Dirinya mengaku dalam kurun 5 tahun ini Kabupaten Batu Bara telah mengalami banyak perubahan signifikan menjadi lebih maju. Tak hanya itu Norma Deli juga mengatakan siap untuk bersinergi dengan Pj. Bupati Nizhamul untuk menjalankan roda pemerintahan mencapai target yang telah diamanahkan oleh undang-undang.

Bupati Zahir dalam sambutannya mengatakan perpisahan kepala daerah adalah hal yang biasa. Namun dirinya berpesan kepada seluruh perangkat daerah agar bekerja dengan baik membantu Pj. Bupati dalam menjalankan pemerintahan. Bupati Zahir juga mengucapkan terimakasih atas kinerja baik yang dibangun selama 5 tahun membawa perubahan kepada Kabupaten Batu Bara yang lebih baik.

Sementara, Pj. Bupati Nizhamul mengatakan akan menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagaimana telah diamanahkan dalam undang-undang. Dirinya kembali menegaskan akan menjalankan birokrasi khususnya berfokus pada 8 arahan dari Presiden RI Joko Widodo yaitu mengendalikan inflasi dengan menjaga stabilitas harga barang kebutuhan pokok di pasar, mengalokasikan anggaran untuk stimulus ekonomi dan bantuan sosial kepada masyarakat, waspada terhadap dampak dari fenomena elnino, menyederhanakan prosedur dan tata kelola khususnya dalam hal pelayanan perizinan bagi investor, serta antisipasi gejolak politik sekecil apapun yang dapat memicu terganggunya stabilitas ketentraman dan ketertiban masyarakat. Dan arahan pendukung program prioritas pemerintah seperti penurunan stunting, hilirisasi industri dan kemudian memberantas peredaran dan penggunaan narkoba.

READ  Siswa Mts Darul Ilmi Belajar Di Ruangan Musholla ,,KEMENAG Deli Serdang Tutup Mata.

Dengan tegas, Pj. Bupati Nizhamul juga menyampaikan di awal bekerja akan mengevaluasi seluruh kinerja perangkat daerah mulai dari OPD, camat hingga lurah.

Malam pisah sambut pun kemudian ditutup dengan akhir yang bahagia dan penuh haru. Satu persatu Forkopimda Batu Bara, perangkat daerah, dan seluruh kepala desa serta tamu undangan yang hadir memberikan cinderamata kepada Bupati Zahir dan Wakil Bupati Oky.

Acara pisah sambut ini juga turut dihadiri Wakil Bupati Batu Bara periode 2018-2023 Oky Iqbal Frima, S.E., Ketua DPRD Batu Bara M. Safi’i, Dandim 0208 Asahan LetkolInf. M. Bassarewan, Kapolres Batu Bara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, S.H.,S.I.K., Kepala Kejaksaan Negeri Batu Bara Amru E. Siregar, S.H.,M.H., Ketua Pengadilan Negeri Kisaran Halida Rahardhini, S.H., M.Hum., Sekda Batu Bara Norma Deli Siregar dan seluruh OPD di Kabupaten Batu Bara.(NURKUMALA SARI)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *