Polda Sumut Luncurkan Aplikasi Patroli UMKM Super Apps Polri

Medan – Polda Sumut di bawah kepemimpinan Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi terus meningkatkan berbagai pelayanan di sektor ekonomi dengan berbasis digital guna mendorong pendapatan masyarakat di Kota Medan semakin meningkat.

Kali ini, Irjen Pol Agung Setya meluncurkan aplikasi patroli UMKM Apps Polri untuk memberikan rasa aman kepada para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah dengan menggandeng saat menjalankan usahanya di Kota Medan.

“Aplikasi patroli UMKM Apps Polri yang diluncurkan ini bekerjasama dengan BPD HIPMI Sumatera Utara,” kata Kapolda Sumut saat menghadiri peluncuran aplikasi patroli UMKM Apps Polri di Regale Convention Hall, Jumat (11/8).

Agung mengungkapkan, peluncuran aplikasi patroli UMKM Apps Polri ini sebagai jawaban agar para pelaku usaha dan masyarakat tidak merasa khawatir terhadap segala bentuk tindak kejahatan.

“Polda Sumut ingin menyakinkan masyarakat di Kota Medan tetap merasa aman dan nyaman selama menjalankan usahanya sehingga perputaran roda ekonomi terus meningkat,” ungkapnya.

Mantan Kapolda Riau ini meminta setelah aplikasi patroli UMKM Apps Polri ini diluncurkan para pelaku usaha dan masyarakat dapat mengunduh atau mendownload melalui handphone berbasis android.

“Aplikasi patroli UMKM Apps Polri ini memiliki fitur panic bottom. Apabila rekan-rekan pengusaha warkop yang sampai malam buka tiba-tiba ada pelanggan yang mabuk dan tidak mau bayar bisa menggunakan fitur tersebut melalui handphone androidnya. Nantinya lebih kurang 11 menit personel sudah berada di lokasi kejadian,” ujarnya.

Agung berharap melalui aplikasi patroli UMKM Apps Polri yang telah diluncurkan bisa menjadi jawaban keresahan kita akan kejahatan dan segera ditangani dengan cepat apabila di depan mata.

“Di mana saja, kapan saja, Kota Medan harus dijadikan kota metropolitan yang maju, aman dan nyaman Serta membangun kota yang bisa memberikan ruang kreativitas bagi anak muda, pengusaha dan masyarakat,” harapnya.

READ  Diduga Tumpukan Tabung Gas LPG 5kg Dalam Rumah Apin Tak Miliki Izin Dari Kelurahan

Pada kesempatan itu, BPD HIPMI Sumut juga menjalin kerjasama penandatangan MoU dengan sejumlah pengelola hotel berbintang di Kota Medan.

Nantinya, sebanyak 40 produk UMKM binaan BPD HIPMI Sumatera Utara dapat memasarkan produk-produknya di hotel-hotel berbintang tersebut.

Ketua BPC HIPMI Sumut, Ade Jona Prestyo, mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi yang telah bersedia meluncurkan Aplikasi patroli UMKM Apps Polri tersebut.

“Terima kasih kepada Kapolda Sumut yang telah memberikan semangat baru dan terobosan baru kepada para pengusaha serta pelaku UMKM dalam peningkatan ekonomi di Kota Medan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *