Polsek Buntura Dinilai Tidak Serius Berikan pelayanan dan Penegakan Hukum

Sidikalang, (Demon) Polsaek Bunturaja dinilai tidak serius lakukan pelayanan dan Penegakan hukum di wilayah Kecamatan Siempat Nempu,Resort Sidikalang kabupaten Dairi. Hal itu disampaikan korban RT pada Sabtu 23/03/2024  Polsek Buntu raja dinilai tidak serius bemberikan pelayananferhadap masyarakat itu tercermin dari laporan warga terkait masalah penganiayaan yang dialaminya dan sudah dilaporkan dengan LP/B/2/II/2024/SPKT/ Polsek Bunturaja,/Polres Dairi /Polda Sumatera Utara,Minggu 18 Februari 2024 lalu,yang hingga saat berita ini diterbitkan belum memintai keterangan dari pihak terlapor.

Saya sebagai pelapor sangat kecewa  atas pelayanan Polsek Bunturaja karena hingga saat ini terduga terlapor tidak penuhi surat panggilan kepolisian,  yang paling anehnya walau demikian pihak kepolisian tidak membuat tindakan terhadap terlapor ucap R. Menyikapi keluhan ini wartawan media ini mennghubungi Kapolsek Bunturaja AKP Daniel Jani Damanik SH melalui nomor selulernya namun tidak aktif,lalu menghubungi ke nomor telefon Kanit reskrim Polsek Buntu raja AIPDA Yayan Sidabutar juga tidak diangkat, selanjutnya mencating  via nomor Whatsapp 08136012….tidak dijawab .

Sementara dari surat  Polisi sektot Buntu raja  nomor K/02/III/Res.1.6/2024  perihal Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyelidikan (SP2HP)  poin 3,Polsek Buntu raja telah mengundang terlapor Hetzin Sinaga untuk dimintai keterangan  namun terlapor tidak menghadirinya,  padahal tidak menghadiri undangan penyidik adalah merupakan suatu perbuatan yang dapat dituntut menurut Undang Undang  pasal 216 KUHP,

Begitu juga pada poin ke 4 pada SP2HP. tanggal 13/03 dikatakan Polsek Buntu raja akan menindak lanjuti pelaporan dengan membuat undangan terhadap terlapor Hetzin Sinaga, yang ternyata hingga berita ini di terbitkan Polsek Buntu raja belum layangkan undangan terhadap terlapor sehingga timbul dugaan Polsek Buntu raja tidak serius atau main mata dengan terlapor. Ada apa dengan Polsek buntu raja sehingga mencantumkan nomor telefon pada SP2HP  kalau tidak mau berikan jawaban kepada yang konfirmasi.

READ  Rayakan Idul Fitri, Pj. Bupati Batu Bara Gelar Open House

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *