Rapat Koordinasi Lintas Sektoral, Kesiapan Operasi Ketupat Toba 2024 Polres Samosir

Samosir (Demon) Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Kesiapan Operasi Ketupat Toba – 2024 yang diselenggarakan oleh Polres Samosir menjadi sorotan utama dalam persiapan menyambut Idul Fitri 1445 H Tahun 2024 di wilayah Kabupaten Samosir.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Kantor Bupati Kabupaten Samosir,selasa (2/4/24) dihadiri oleh berbagai pihak terkait, seperti Wakil Bupati Samosir Drs. Martua Sitanggang, M.M, Wakapolres Samosir Kompol ST Panggabean, S.H, Pabung Kodim 0210/TU Wilayah Samosir Kapten Arm G. Sebayang, Kasubsi Penuntutan Kejari Samosir Roland Tampubolon, SH.,M.H, dan sejumlah tokoh masyarakat serta perwakilan dari berbagai instansi terkait lainnya.

Dalam rapat tersebut, berbagai strategi dan langkah antisipasi disampaikan guna menghadapi potensi gangguan dan permasalahan yang mungkin muncul selama operasi Ketupat Toba 2024.

Kadishub Samosir Laspayer Sipayung menyampaikan informasi terkait lokasi pos, potensi permasalahan, serta langkah-langkah penyelesaiannya.

Sementara itu, Wakil Bupati Samosir menggarisbawahi pentingnya koordinasi yang baik antara stakeholder yang terlibat dalam pengamanan operasi Ketupat Toba 2024, dengan memperhatikan penampilan petugas, keselamatan lalu lintas, dan pelayanan terbaik kepada wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Samosir.

Asisten I Pemkab Samosir Tunggul Sinaga juga mengimbau kepada seluruh Camat di wilayah Kabupaten Samosir untuk standby di daerah masing-masing, sementara berbagai instansi lainnya seperti Dinas Lingkungan Hidup, Koperindag, Dinas Kesehatan, dan lainnya, turut aktif dalam menyampaikan upaya-upaya pelayanan dan pengawasan terkait kebutuhan masyarakat selama perayaan Idul Fitri.

Setelah sesi tanya jawab yang berlangsung pada pukul 12.30 WIB, kegiatan rapat selesai dilaksanakan dengan situasi yang terkendali dan aman.

Wakapolres Samosir menegaskan bahwa “Rapat Koordinasi Lintas Sektoral ini merupakan tahapan akhir dalam mematangkan kesiapan semua pihak terkait dalam menyambut Idul Fitri 1445 H Tahun 2024 di wilayah Kabupaten Samosir”. Pungkas Kompol ST Panggabean, S.H.(pds)

READ  Siswa Mts Darul Ilmi Belajar Di Ruangan Musholla ,,KEMENAG Deli Serdang Tutup Mata.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *