Sekda Pakpak Bharat Terima Kunjungan Tim IFTA

Pakpak Bharat (Heriendi) Hari ini Tim eksplor jelajah Indonesian Fighter Tourism Association (IFTA) mengunjungi Kantor Bupati Pakpak Bharat di Kompleks Panorama Indah Sindeka, Salak pada Senin (18/3/2024).

Kehadiran rombongan yang dipimpin langsung oleh Hendra Perdana selaku Ketua Umum IFTA ini diterima oleh Sekretaris Daerah Pakpak Bharat, Jalan Berutu, S.Pd, MM bersama Plt. Asisten Administrasi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Pakpak Bharat, Sahat Parulian Boangmanalu, S.Pd, MM dan Plt. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Maratha M Padang, S.Pd, M.Si di ruang kerja Sekretaris Daerah.

Hendra Perdana dalam pertemuan ini mengungkapkan kekagumannya akan keunikan yang dimiliki oleh Kabupaten Pakpak Bharat yang menurutnya tidak ditemukan di Daerah lain. Ada mejan, pertulanen, air terjun, makanan khas, sapo jojong, dan banyak lagi yang kami temukan selama kami berada di sini, jelas dia. Hendra Perdana juga memuji keindahan Panorama Indah Sindeka yang menjadi salah satu icon Pakpak Bharat saat ini.

Tadi malam kami berada di sini, Kompleks Panorama Indah Sindeka yang sangat indah luar biasa, ungkap dia. Tentang kepariwisataan ini akan kami benahi terus-menerus. Sebagai salah satu Daerah penyangga Danau Toba, akses penghubung antar Daerah mutlak sangat diperlukan, dan ini yang saat ini sedang kami upayakan, baik dengan anggara kami sendiri dan juga melakukan koordinasi dengan Pemerintah Daerah Tetangga dan Pemerintah atasan guna membantu keterbukaan akses ini.

Kalau Pakpak Bharat dengan Daerah tetangga, baik Humbang Hasundutan, Aceh, Toba, Dairi melalui Siempat Rube, dan juga menuju Samosir semua terhubung dengan akses jalan yang baik, pasti lebih maju. Hal ini yang saat ini sedang kami kerjakan, mudah-mudahan dengan kehadiran bapak dan ibu dari IFTA ini bisa membantu meyakinkan semuanya, baik Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi akan pentingnya untuk segera menuntaskan beberapa ruas jalan ini, jelas Jalan Berutu dalam pertemuan ini.

READ  Bupati Samosir Silaturahmi dengan Pj. Gubernur Sumatera Utara dalam Rangka Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Indonesian Fighter Tourism Association (IFTA) merupakan lembaga yang bergerak dalam bidang pengembangan dan pemasaran kepariwisataan. Tim ini akan menjelajahi wilayah Kabupaten Pakpak Bharat selama lima belas hari, guna mengumpulkan data kepariwisataan serta membantu pengembangan wisata desa di Desa Ulumerah, Kuta Jungak dan Prongil Julu. (Heriendi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *