Terkait Pembangunan Ruas Jalan LSM DPW Gebrakk Sriwijaya Surati SDABMBK Deli Serdang

Deli Serdang, (Demon) Terkait beberapa temuan pembangunan ruas jalan yang termonitor LSM DPW Gebrakk Sriwijaya Sumatera Utara ambil langka surati Dinas SDABMBK Deli Serdang.

Sejauh mana langka yang di lakukan saat di kompermasi awak media Kamis 09/11/2023,Sekjen DPW LSM Gebrakk Sriwijaya Sudarto menyampaikan” surat yang kita layangkan dengan nomor: 34/DPW/LSM/Gebrakks/SU/XI/2023 pada tanggal 6 November 2023 hanya masih sebatas klarifikasi saja kepada Dinas SDABMBK tentang beberapa kegiatan pembangunan ruas jalan yang kami temukan adanya dugaan kejanggalan penyala gunaan anggaran yang telah di salurkan ke beberapa titik pekerjaan.

Seperti yang terjadi di desa Sidoharjo Ramunia yang menuju desa Denai Lama Paluh Naga Kecamatan Pantai Labu Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara.

Hasil pekerjaan yang di temukan ketebalan Bescos di perkirakan rata- rata ketebalan 0,06 cm sampai ke 0,08 cm saja, namun pekerjaan aspal Hotmix sudah di laksanakan.

Sepengetahuan saya ketebalan Bescos dengan kondisi aspal baru seharusnya ketebalan 0,13 cm sampai ke normalnya 0.15 cm. Mengapa sudah di lakukan pekerjaan aspal Hotmix. Apa tidak ada arahan dari pihak pengawas SDABMBK di lapangan atau dari pihak PPK dan PPTK SDABMBK Deli Serdang. Sejauh mana kordinasi mereka dengan pihak pelaksana kerja di lapangan”,ungkap Sekjen LSM Gebrakk Sriwijaya Sumatera Utara.

Dengan di temukannya tehnik kerja yang di lakukan di lapangan oleh awak media,di duga kerugian negara mencapai ratusan juta rupiah.Hal ini di buktikan dengan ketebalan Bescos yang seharusnya maksimal 0,15 cm di lakukan di lapangan menjadi rata- rata ketebalan 0,08 cm.

Awak media berharap kasus seperti ini harus segera di Tindak lanjuti kebenarannya oleh pihak instansi terkait yaitu APH,agar kedepan oknum- oknum pekerja dan pihak ke Dinasan SDABMBK yang sudah di beri tanggung jawab dalam pekerjaan dan pengawasan dapat lebih telitih serta lebih jeli untuk menangani suatu pekerjaan yang menggunakan uang negara.

READ  Sekda Jalan Buka Pembekalan Tim Pemantau, Pelaporan dan Evaluasi Perkembangan Politik Pemilu Tahun 2024

Nampak terlihat oleh awak media di lokasi pekerjaan Pengaspalan Hotmix sudah selesai di prediksi sepanjang 2.500 meter dan diperkirakan aman- aman saja sepertinya pekerjaan yang di lakukan efektif sesuai dengan RAB. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *