Uba Pasaribu Siap Berikan Dukungan Kepada Rosen Jaya Sinaga

Medan, (Demon)  “Andaikan daerah pemilihan saya ada di Dapil 5, tempat Rosen Jaya Sinaga yang saat ini sedang ikut kontestasi sebagai caleg DPRD Kota Medan dari Partai Buruh, Nomor Urut 2, saya akan memberikan dukungan penuh, bagaimana supaya beliau itu bisa terpilih,” ujar Uba Pasaribu kepada awak media ini beberapa hari lalu di Kantor Media Delegasi, Jalan Sei Batang Gadis, No. 22, Kota Medan.

Walaupun pun begitu, tetap mensupport atau menggerakkan dan meminta kepada jaringan-jaringan saya, teman-teman semua bahkan keluarga yang berdomisili di daerah pemilihan (Dapil) 5 yang terdiri dari, Kecamatan Medan Sunggal, Medan Selayang, Medan Johor, Medan Tuntungan, Medan Polonia dan Medan Maimun agar memilih Rosen Jaya Sinaga di pileg 2024 mendatang.

Apalagi beliau ikut maju mencalonkan diri di pileg ini tidak ada apa-apanya, hanya modal tekad dan niat tulus jika terpilih siap mendedikasikan diri kepada masyarakat Kota Medan, khususnya di Dapil 5. “Justru seperti ini yang saya suka dari Rosen Jaya Sinaga berani maju dengan apa adanya bukan dengan ada apa-apanya dengan begitu tekad saya pun siap mendukung penuh Rosen Jaya Sinaga,” ungkap Uba Pasaribu.

Uba Pasaribu
Rosen Jaya Sinaga calon anggota DPRD Kota Medan dari Partai Buruh, Dapil 5, Nomor Urut 2. (Foto. Ist)

Bersama-sama di Yayasan Sormin

“Lebih 5 tahun perkenalan atau pertemanan saya dengan Rosen Jaya Sinaga, itu berawal dari media sosial, kemudian berlanjut dengan kopdar (kopi darat), disitulah kami saling bercerita tentang pekerjaan, kegiatan sehari-hari serta kehidupan. Dan ternyata antara saya dan Rosen Jaya Sinaga memilki persepsi atau sudut pandang yang sama sebagai aktivis sosial,” kenang Uba Pasaribu.

Hanya saja Rosen Jaya Sinaga bergerak di Organisasi Perburuhan dan sebagai Ketum di Serikat Buruh Sosial Demokrat (SBSD) Sumatera Utara sedangkan saya sebagai Pendiri Yayasan Peduli Pemulung Sejahtera di Medan yang saat ini berubah nama karena izinnya sudah tidak aktif lagi, sehingga diganti menjadi Yayasan Sahabat Orang Miskin (Sormin), dan Rosen Jaya Sinaga sebagai pengurus dalam yayasan ini di Divisi Investigasi Ketenagakerjaan.

READ  Sekda Jalan Buka Focus Grup Discussion Penyusunan Kabupaten Pakpak Bharat Dalam Angka Tahun 2024

“Kemudian disini saya gambarkan sedikit tentang sosok Rosen Jaya Sinaga kepada publik, bahwa beliau sebenarnya sosok orang yang sangat perduli atau respek dengan sejuta persoalan kaum marjinal di Kota Medan. Itu terlihat dari sepak terjangnya, aktif di organisasi buruh, yang identik dengan kaum marjinal dan orang terpinggir, demi itu Rosen siap hadir untuk memperjuangkan nasib mereka,” ujar Uba Pasaribu ayah 2 orang anak dari isterinya br. Sitanggang.

Selain itu, Rosen Jaya Sinaga juga orangnya penuh kesederhanaan, memiliki rasa peduli yang tinggi terhadap kehidupan sosial, mudah bergaul dan humoris. Berdasarkan itu saya garansi ketika nanti duduk di DPRD Kota Medan Rosen Jaya Sinaga akan tetap perduli dengan persoalan orang-orang miskin atau kaum marjinal.

“Harapan saya semoga pak Rosen Jaya Sinaga bisa terpilih menjadi anggota DPRD Kota Medan, agar ada yang menjadi perwakilan Sahabat Orang Miskin (Sormin) duduk di Legislatif yang nantinya menjadi sahabat kita untuk mendorong, memecahkan banyak persoalan atau masalah dalam kehidupan sosial kaum marjinal di Kota Medan,” ujar Uba Pasaribu.

Dan Uba Pasaribu mengingatkan bahwa sebagai insan manusia menolong sesama merupakan perbuatan mulia yang dapat memberi perubahan positif, baik bagi penolong maupun yang ditolong. Sedangkan si penerima, pertolongan dan dukungan dari orang lain dapat memberikan harapan, kekuatan, dan meningkatkan kualitas hidupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *