Ulang Tahun dan pelantikan pengurus PJ Family berlangsung dengan semarak

Deli Serdang, (Demon) Sebagai negara yang menjunjung nilai-nilai demokrasi, Kemerdekaan berserikat dan berkumpul warganya dilindungi oleh Undang-undang. Hal ini termaktub dalam UUD 1945 Pasal 28 yang berbunyi : Setiap warganegara berhak atas kebebasan berserikat, berkumpul dan mengeluarkan pendapat. Sehingga keberadaan sebuah organisasi akan diakui oleh pemerintah bila memenuhi aturan yang berlaku.

Minggu, 26 Mei 2024 merupakan sebuah catatan sejarah baru bagi komunitas PJ FAMILY, betapa tidak setelah selama ini dalam kurun 4 tahun menjalin kebersamaan silaturahmi dan mengayomi anggota sebanyak 54 orang kini menjadi sebuah wadah dengan terbentuknya pengurus sekaligus ulang tahunnya yang ke 4.

Bertempat di Cafe Al Jalan Rahayu Pasar XII Desa Bandar Klippa Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang, organisasi PJ Family dikukuhkan kepengurusan. Setelah sebelumnya diadakan musyarawah maka terpilih Diva Samudera sebagai Ketua, Sekretaris Jumali, Bendahara Atika Sari Dewi.

Prosesi acara utama adalah Pemotongan Tumpeng oleh Pembina yang selanjutnya disulangkan kepada Ketua PJ Family yang selanjutnya ketua Komunitas yang hadir secara bergilir menyulangkan nasi tumpeng. Simbol menyilang Nasi tumpeng bermakna sebagai bentuk saling Asah, Asih dan Asuh antar sesama komunitas dan organisasi.
Pengukuhan dan pelantikan dilakukan oleh Pembina PJ FAMILY, Ir. Irawan, M.A.P yang merupakan anggota DPRD Kabupaten Deli Serdang dari Fraksi Partai Amanat Nasional.
Dalam sambutannya Irawan meminta agar pengurus PJ FAMILY tetap solid dan mampu mempertahankan roda organisasi dengan sebaik-baiknya. “Kita mampu membentuk bermacam ragam organisasi namun hanya sedikit yang berhasil dalam membina organisasi agar tetap berjalan sesuai dengan apa yang menjadi kesepakatan diawal secara bersama-sama, hindari perpecahan dan bawalah organisasi menuju kebaikan”

Saat dimintai tanggapan apa yang menjadi harapan sebagai ketua terpilih Diva Samudera mengungkapkan : “berbuatlah dengan tulus tanpa pamrih, sehingga apa yang kita perbuat menjadi suatu amal ibadah”

READ  Rapat Koordinasi Keamanan Desa Tanjung Garbus Di Pimpin Langsung Kepala Desa Hardono

Saat disinggung apa kepanjangan dari PJ sambil tertawa renyah pria berusia 48 tahun ini mengungkapkan: “PJ itu Pak Aji” memang ada yang usul kalau PJ itu Pencarian Jatidiri”, tapi apapun itu kedepannya PJ FAMILY menjadi sebuah wadah yang bermanfaat bagi orang banyak”.

Hadir saat Pengukuhan dan Ulang Tahun PJ ke 4 tahun berbagai komunitas seperti : Aksis, SMB, Retro, AKSI, Tiger, SMC, DPD Wanita Pujakesuma Kab. Deli Serdang, DPC Pujakesuma Kec. Percut Sei Tuan, Campur Sari, Kampus 12 dan komunitas Wak Uteh. Suasana yang meriah dan semarak yang dihadiri lebih dari 250 orang.

Dalam acara sederhana dan meriah ini grup tari PJF menampilkan Tari Tor-tor Sinanggar Tulo dengan koreografer Cut Khalida. “Kedepannya kami akan terus menebar nilai-nilai kebajikan tanpa pamrih dan akan berbenah dengan melengkapi dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Komunitas PJ Familiy” pungkas Diva Samudera. Sukses terus untuk PJ FAMILY (Budi Sudarman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *