Pondok pesantren Salman Alfarisi Binaan Ustadz Kondang Kota Binjai Alpan Daulay, S.Si.Mpd. Kian di minati masyarakat Kota Binjai

Binjai, (Demon) Bermula dari kepedulian Ustadz Alpan Daulay,S.Si.Mpd terhadap kelompok rentan di sekitarnya anak yatim dan anak terlantar.
Ustadz Alpan menerapkan ajaran Islam tentang hakikat manusia.
Beliau tergerak oleh niat awal untuk membantu orang-orang miskin.
Kemudian Ustadz Alpan menggagas sebuah yayasan peduli anak yatim piatu.

Saat di sambangi awak media Detektif monitor Ustadz Alpan Daulay,S.Si.Mpf , Kamis ( 19/09/2024) mengatakan mendirikan Pondok Pesantren Salman Alfarisi sekitar 4 tahun lalu .
Pesantren Salman Alfarisi berada di jalan Gugus depan , Kelurahan Bergam , Kecamatan Binjai Kota , Binjai .

Saat ini Pesantren diisi oleh 50 orang santri dan santriwati , dari berbagai daerah yang ada di sekitaran Medan , Binjai dan Langkat.
Serta para staf pengajar terdiri dari 5 orang Ustadz dan 3 orang Ustadzah.
Semua anak anak yang menimba ilmu di Pesantren Salman Alfarisi tidak di pungut biaya atau bayaran apapun ( gratis) .
terangnya.

Lanjut , Seiring pertumbuhannya, Kesulitan hidup tidak hanya dihadapi oleh anak-anak yatim piatu, namun juga oleh orang-orang yang sudah berkeluarga . Akibat kemiskinan dan masalah keluarga, sekelompok orang hidup di jalanan. Jadikan jalanan sebagai “tempat tinggal dan mencari nafkah.” Kemudian muncul masalah sosial lainnya. Buta huruf atau pendidikan yang buruk, pelanggaran moral, kejahatan, dll.
Atas dasar itu la saya mendirikan Pondok Pesantren ini , guna bisa saling berbagi ilmu dan melaksanakan perintah Allah SWT dalam Al-Qur’an.

Landasan itu diantaranya ada dikandungan surat Al-Baqarah ayat 82, “… dan berbuat baiklah kepada ibu, bapak, dan kaum kerabat serta anak anak yatim dan orang orang miskin.”

anak-anak dari keluarga kurang mampu yang memiliki potensi akademik dan non-akademik yang baik. Anak-anak yang terpilih untuk mengikuti program ini akan mendapatkan fasilitas pendidikan yang lengkap dan gratis, mulai dari sekolah SD dan SMP terpadu . Dan sampai sekarang ada 15 orang santri yang beliau tanggung biaya kuliahnya sampai selesai. Ucapnya
Subhanallah sungguh luar biasa kemuliaan Ustadz Alpan Daulay .

READ  Kampanye Terbuka, Hidayatullah -Yasyir Ridho, 3 Novemver, Ridha-Rani 10 November dan Rico-Zaki 15 November

Selain dari pada itu Ustadz Alpan Daulay ,S
Si .MPd juga mendirikan sebuah Travel Umroh yang bernama Salman Alfarisi Travel.
Travel Umroh milik Ustadz Alpan sudah berdiri Selama 7 tahun.
Jln.imam Bonjol Gang Hajjah Maimunah NO.1 Pas di belakang masjid Nurul muslimin Kel.setia.Kec.Binjai Kota KOTA BINJAI.
Sudah ratusan jamaah umroh yang sudah diantar pulang pergi oleh Ustadz Alpan Daulay ketanah suci Makkah.

Keuntungan dari perjalanan Travel ini sedikit demi sedikit di bagi Ustadz Alpan Daulay untuk membiayai Pondok Pesantren binaannya dan biaya kuliah para santri yang di tanggung nya .
Adanya bantuan dari pada dermawan yang terketuk hatinya untuk membantu para santri dan santriwati anak yatim serta yatim piatu yang ada di Ponpes Salman Alfarisi Binaan Ustadz Alpan Daulay sangat membantu dalam pengembangan Pondok Pesantren ini, terang nya .

Tujuan pendidikan pesantren yang asasi adalah untuk mencetak manusia berilmu dan bertakwa. Dua hal: ilmu dan takwa harus dimiliki seorang santri. Sebab menurut doktrin pesantren, berilmu saja tanpa disertai takwa akan menjadi riskan, begitu pula sebaliknya. Kini upaya pembenahan sistem pendidikan pesantren sudah mulai di terapkan .tutup Ustadz Alpan Daulay, S SI.Mpd .( HD ) .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *