Kuota Pupuk Subsidi Di Tambah, “Petani Senang”

Kementrian pertanian telah mengalokasikan. penambahan kuota pupuk subsidi ke petani khususnya di kabupaten Deli Serdang.

alokasi pupuk subsidi sebelumnya urea hanya mendapat 312 kg / ha , NPK 174 kg / ha..
Dan dalam rangka memasuki puncak musim tanam 1 2024 kementrian pertanian menambah kuota pupuk subsidi menjadi 528 kg / Ha ,dan NPK 447 kg / Ha . kebutuhan pupuk buat para petani sudah di sesuaikan dengan kajian dan data dari litbang (penelitian dan pengembangan).agar petani bisa menyesuaikan pengeluaran serta pendapatan dari hasil panen.
Hal ini di terangkan oleh Kabid pertanian sarana dan prasarana bapak Ebenhard Manalu di ruang kerjanya (06 /06 ).

untuk mendukung program pemerintah tentang ketahanan pangan nasional serta dapat meningkatkan hasil panen ,, penambahan kuota pupuk subsidi ini sudah sesuai dengan harapan petani .kabupaten Deli Serdang.

Hal ini juga di sambut baik para petani khususnya petani padi di desa beringin kecamatan pantai labu kabupaten Deli Serdang.
Penantian yang selama ini di tunggu tunggu akhirnya datang juga.

Kementrian dinas pertanian meminta kepada seluruh kelompok tani bisa bijak memilih kios penyaluran pupuk bersubsidi.
Pembelian pupuk subsidi harus sesuai dengan harga HET urea 112 ribu/sak dan NPK 115 ribu /sak yg telah di tetapkan oleh kementan dan kemendag dan sesuai dengan keputusan gubernur serta bupati Deli Serdang.
Jika di temukan pelanggaran dari kios penyalur pupuk subsidi menjual di atas harga HET maka petani mau melaporkan ke pihak kementrian terkait.(Dinas perdagangan ). agar dapat di berikan sanksi berupa teguran sampai pemutusan hubungan kerja.

READ  Rapat Koordinasi Keamanan Desa Tanjung Garbus Di Pimpin Langsung Kepala Desa Hardono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *