MASYARAKAT KECEWA DENGAN JEMBATAN AMBRUK ,DINAS SDABMBK DS TIDAK CEPAT TANGGAP

Deli Serdang-detektifmonitor.com

Sangat di sesalkan tindakan Dinas SDABMBK Deli Serdang tidak cepat tanggap dengan kondisi jembatan yang sangat memprihatinkan di desa Bagan Serdang Dusun Satu menuju Dusun Tiga Kecamatan Pantai Labu Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara.

 

Dengan kondisi jembatan yang semangkin parah akhirnya jembatan tersebut roboh Minggu sore sehabis magrib selesai masyarakat laksanakan kegiatan Tahlillan 9/10/2023.

 

Masyarakat sangat kecewa dengan tindakan Dinas SDABMBK ( Sumber Daya Air Bina Marga Bina Kontruksi) Deli Serdang yang tidak cepat tanggap dalam penanganan ini.

 

Seperti yang di sampaikan ketua BPD Desa Bagan Serdang kepada awak Media Senin 17/10/2023 ” malam itu seperti tidak di sangka- sangka jembatan tersebut roboh dan hampir menelan korban jiwa masyarakat yang sedang melintas.

 

Malam itu kebetulan masyarakat sedang melaksanakan kegiatan kirim doa orang meninggal/Tahlillan di Dusun Tiga.

 

Sebenarnya sudah berkali kali melalui pemerintahan Desa Bagan Serdang kita mengajukan permohonan renovasi jembatan yang semangkin hari semangkin parah kondisinya,bahkan juga sudah di tinjau oleh pihak Dinas PU SDABMBK yang juga sudah di sampaikan langsung oleh pihak Ka. UPTD 3 Dinas SDABMBK Dicky APANDA Batubara ST, namun sampai jembatan ini roboh tidak ada tindakan ataupun respon dari pihak Dinas langkah apa yang harus di sikapi dalam penanganan jembatan tersebut. Ungkap Ketua BPD Roby.

 

Dengan runtuhnya jembatan tersebut saat di pertanyakan pihak media ke BPD apakah pihak Dinas SDABMBK Deli Serdang tahu dalam musibah runtuhnya jembatan ini,pihak BPD mengatakan tahu mungkin pak,karena Pihak Pemdes sudah menyampaikan tentang Rubuhnya Jembatan tersebut ke UPTD Dinas SDABMBK, namun kabarnya tahun depan baru bisa di anggarkan untuk pembuatan jembatan tersebut.

READ  Dituduh selingkuh dengan Kyai pesantren, wajah istri lebam kena bogem

 

Saat di hubungi awak media melalui Wasthp ,Ka UPTD 3 Dicky Apanda mengatakan sudah kami tinjau dan kami ukur,Masi dalam perencanaan yang akan di anggarkan tahun 2024.

 

Tugas kita sudah kita lakukan dalam merespon keluhan masyarakat tinggal kita tunggu perencanaan kedepan, Ungkapnya.

 

Untuk mengatasi lancarnya hubungan dan tidak terhambatnya kegiatan sehari hari masyarakat dusun satu ke dusun tiga, maka dengan sigap terlihat bersama sama masyarakat bergotong royong membuat jembatan darurat/ sementara dengan menggunakan bahan material kayu.

 

Dalam hal ini masyarakat sangat berharap kiranya Dinas PU melalui SDABMBK Deli Serdang agar dapat segerah membuat jembatan permanen yang yang lebih kuat dan kokoh tidak lagi tertunda tunda,agar tidak menjadi was- was masyarakat untuk melintasi jembatan darurat tersebut.

 

(Wapim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *