Pangdam I/BB Dampingi Rangkaian Kunker Presiden RI di Kota Medan

Medan, detektifmonitor.com – Pangdam I/BB, Mayjen TNI A Daniel Chardin, SE, MSi, ikut mendampingi kegiatan kunjungan kerja Presiden RI, Ir Joko Widodo di Kota Medan, Sumatera Utara, Sabtu (19/8/2023).

Rangkaian kegiatan Kepala Negara diawali dengan penyambutan di Bandara Kuala Namu Internasional Airport, Kabupaten Deliserdang pukul 09.20 Wib.

Selain Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, ada juga Gubsu Edy Rahmayadi, Kapoldasu Irjen Pol Agung Setya Imam, Danlantamal I Belawan Laksma TNI Johanes Djarnako Wibowo, serta Dankosek I Medan Marsma TNI Reka Budiarsa yang ikut menyambut.

Tak ketinggalan, Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan serta Wali Kota Medan M Bobby Afif Nasution dan unsur Forkopimda kedua daerah juga ikut hadir menyambut Presiden Jokowi yang tiba menggunakan Pesawat Indonesia-1.

Dari Bandara KNIA, Presiden dan rombongan langsung melanjutkan perjalanan menuju Gedung Serbaguna Pemprovsu di Jln Willem/Pancing Medan.

Di sana, Presiden Jokowi hadir sekaligus untuk meresmikan Pembukaan Muktamar XXIII Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Tahun 2023.

Kegiatan ini diikuti kader-kader Muhammadiyah dari Sabang hingga Merauke. Bahkan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Prof KH Haedar Nashir juga hadir bersama Ketua Umum Aisyiyah, Dr Apt Salmah Orbayinah, MKes, dan Ketua Umum PP IPM Nashir Efendi.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menyampaikan harapan kepada para Pelajar Muhammadiyah untuk dapat menjadi teladan, menjadi generasi muda muslim yang berkemajuan, yang penguasaan ipteknya hebat, sekaligus memiliki moral, memiliki budi pekerti, memiliki mental yang juga hebat.

“Buat saya, itulah sosok pelajar Muhammadiyah idaman,” ungkap Presiden Jokowi.

Selesai dari Gedung Serbaguna, Presiden dan rombongan menuju Pasar Sukaramai, Kota Medan.

Presiden ke sini untuk meninjau harga dan pasokan sejumlah komoditas pangan. Selain itu, Presiden juga membagikan bantuan sosial kepada para pedagang yang ada di pasar tersebut.

READ  Wakil Bupati Pakpak Bharat Buka Forum Konsultasi Publik Penyusunan Rancangan Awal RKPD Kabupaten Pakpak Bharat Tahun 2025

Sore harinya, Presiden menghadiri Pengukuhan Kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan Peresmian Pembukaan Rapat Kerja Nasional Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Tahun 2023 yang digelar di Lapangan Banteng, Kota Medan.

Presiden rencananya bermalam di Kota Medan untuk melanjutkan kegiatan kunjungan kerja keesokan harinya.

Sebelumnya, Presiden dan rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, sekitar pukul 07.10 WIB, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Provinsi Sumatra Utara adalah Menteri Pemuda dan Olahraga Ario Bimo Nandito Ariotedjo, Sekretaris Militer Presiden Laksda TNI Hersan, Komandan Paspampres Mayjen TNI Rafael Granada Baay, dan Staf Khusus Presiden Billy Mambrasar.

 

Sumber: Pendam I/BB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *