Pangdam I/BB Mayjen TNI Mochammad Hasan Laksanakan Sholat Idul Adha 1445 H Bersama PJU Kodam I/BB Dan Masyarakat

Medan (Demon) Panglima Kodam I/Bukit Barisan (Pangdam I/BB), Mayor Jenderal TNI Mochammad Hasan hadir dalam pelaksanaan Sholat Idul Adha 1445 H bersama Pejabat Utama (PJU) Kodam I/BB dan seluruh anggota serta masyarakat di Lapangan Hitam Markas Komando Kodam I/BB Jl. Jenderal Gatot Subroto Km. 7,5 RW.5, Cinta Damai, Kec. Medan Helvetia, Kota Medan, Sumatera Utara, Senin (17/6/2024).

Acara ini berlangsung dengan penuh khidmat dan tampak hadir segenap jajaran Kodam I/BB diantaranya Ketua Persit KCK PD I/BB Ny. Anggi Mochammad Hasan, Irdam I/BB dan Pejabat Utama Kodam I/BB, Kabintaljarahdam I/BB Letkol Inf Asep Muhammad Nurjawali.

Adapun rangkaian acara dimulai pada pukul 07.15 WIB s.d selesai dengan pelaksanaan Sholat Idul Adha di Lapangan Hitam Markas Komando, Sholat diimami oleh Letkol Inf Asep Muhammad Nurjawali yang juga sebagai Kabintaljarahdam I/BB, Sholat Idul Adha bertemakan “Semangat Berqurban Untuk Ketaatan Dan Kepedulian Kepada Sesama”.

Letkol Inf Asep Muhammad Nurjawali dalam kotbahnya menyampaikan bahwa, “Kita sebagai umat Muslim harus selalu saling mengingatkan akan pentingnya pengorbanan, keikhlasan, dan semangat kebersamaan dalam membangun bangsa dan negara, Islam adalah Agama Wahyu dan hadir untuk kemaslahatan bagi seluruh umat manusia”, dan terlihat jelas di Makodam I/BB hari ini seluruh prajurit dan PJU mengikuti sholat dengan penuh kekhusyukan.

Setelah pelaksanaan sholat, acara dilanjutkan dengan penyembelihan hewan qurban, adapun Kodam I/BB berqurban sebanyak 10 ekor sapi dan 49 ekor kambing.

Penyembelihan hewan qurban nantinya dilakukan di area yang telah disediakan di dalam Markas Komando, dengan mengikuti syariat Islam dan standar kebersihan yang ketat, dan selanjutnya nantinya daging qurban akan didistribusikan kepada seluruh anggota Kodam I/BB serta masyarakat sekitar yang membutuhkan.(red**)

READ  Kades Emplasmen Kualanamu Koko Kurniawan Diduga Perintahkan Perangkat Desa Cabut Plang Organisasi Wartawan IJBP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *