Panwaslu Kecamatan lantik 1.446 Pengawas TPS di 12 kecamatan se-Kabupaten Batu Bara

Batu Bara ( Demon ) , Sebanyak 12 Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan (Panwascam) di wilayah Kabupaten Batu Bara, Provinsi Sumatera Utara, melaksanakan pelantikan petugas Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Pemilu secara serentak ditempat masing-masing  pada, Senin, (22/01/2024).

Sala satunya adalah Panwascam Lima Puluh, Ketua Panwascam Kecamatan Lima Puluh Ilham Saddam, melantik 123 pengawas TPS se-Kecamatan Lima Puluh di Aula Banyuwangi, Kelurahan Lima Puluh Kota. Usai dilantik, ke 123 pengawas TPS menandatangani berita acara pelantikan dan pakta integritas disaksikan Ketua Panwascam Lima Puluh, Ilham Saddam.

“Pengawas TPS ini akan melaksanakan tugas selama 1 bulan sesuai kontrak kerjanya & telah menjalani orientasi dan pembekalan sebelumnya terkait tugas dan fungsinya dalam pengawasan Pemilu. Saya berharap, semua Pengawas TPS dapat menjalankan amanahnya dengan baik demi terwujudnya Pemilu yang berkualitas dan berintegritas,” ungkap Ilham.

Turut hadir dalam acara ini, Camat Lima Puluh, Adri Aula Harahap, S.STP, yang menegaskan agar anggota PTPS bertanggung jawab atas amanah yang diberikan, guna memastikan kelancaran dan keamanan Pemilu 2024. Ia juga mengingatkan anggota PTPS untuk memahami bimbingan teknis yang akan diberikan, serta menjaga kesucian sumpah jabatan sebagai bentuk janji kepada Allah dan tanggung jawab moral.

“Saya harap semua anggota PTPS yang telah dilantik memantapkan prinsip dan komitmen terhadap aturan yang ada, sumpah ini harus dijaga kesuciannya. Karena ini bukan hanya janji antara kita, namun ini juga janji kita kepada Allah Subhanahu wa ta’ala, Tuhan yang Maha Esa, dan juga sebagai anggota PTPS agar dapat memahami bimbingan teknis yang akan diberikan nantinya,” tandas Adri.

Ketua Bawaslu Kabupaten Batu Bara M Amin Lubis menyebutkan sebanyak 1.446 Pengawas TPS tersebut akan bekerja di 1.441 TPS biasa dan 5 TPS khusus selama 1 bulan.  (NURKUMALA SARI/SNJ)

READ  Sambangi Dukcapil, Pj. Bupati Batu Bara Pastikan Pelayanan Publik Maksimal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *