Polsek Kotarih Melakukan Pojok Pemilu Tahun 2024

Sergai, (Demon Menyongsong pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Polsek Kotarih Kamis 07 Desember 2023 mengadakan program Pojok Pemilu sebagai salah satu upaya menciptakan pemilu yang aman dan damai serta kondisi sosial yang sejuk. Program ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Kotarih, AKP D. Panjaitan,di Jumpa Tengah Kopi, Desa Banjaran Godang, Kec. Kotarih, Kab. Serdang Bedagai.
Dalam sambutannya, Kapolsek, AKP D. Panjaitan, menekankan pentingnya peran serta generasi muda dalam menjaga kondusivitas dan keamanan selama proses pemilu. Beliau menyampaikan bahwa pemilu bukan hanya tanggung jawab penyelenggara dan peserta, namun juga seluruh elemen masyarakat.

“Pemilu yang aman dan damai adalah tekad kita semua. Untuk itu, saya mengajak adik-adik semua untuk aktif berpartisipasi dalam menciptakan suasana yang kondusif. Kalian adalah agen perubahan yang bisa memberikan pengaruh positif kepada lingkungan sekitar,” ujar AKP D. Panjaitan.

Beliau juga menambahkan bahwa pemahaman terhadap nilai-nilai demokrasi, hak dan kewajiban sebagai pemilih, serta pengetahuan tentang proses pemilu yang berintegritas sangat penting bagi pelajar. Hal ini akan membentuk dasar bagi mereka untuk terlibat secara aktif dalam pemilu yang berlangsung secara adil dan jujur.

“Kita ingin pemilu yang tidak hanya menciptakan kepemimpinan yang legit dan berkualitas, tapi juga mampu memupuk harmonisasi di antara semua elemen bangsa. Untuk itu, marilah kita bersama-sama mewujudkan pemilu yang damai dan sejuk, tanpa hoaks, ujaran kebencian maupun politisasi SARA,” lanjut Kapolsek.

Kapolsek Kotarih, juga mengingatkan pentingnya literasi digital di kalangan pelajar mengingat maraknya informasi palsu atau hoaks yang bertebaran di media sosial, khususnya menjelang Pemilu. “Saya berharap pelajar bisa menjadi contoh dalam menggunakan media sosial secara bijak dan bertanggung jawab,” imbuhnya.

READ  Ketua TP PKK Pakpak Bharat Hadiri Workshop TP. PKK Provinsi Sumatera Utara di Hotel Le Polonia

“Kita semua harus cerdas dalam menerima informasi dan tidak mudah terprovokasi. Gunakan hak pilih kalian dengan bijak dan berdasarkan informasi yang akurat. Mari bersama-sama kita sukseskan Pemilu 2024 dengan suasana yang aman, damai, dan sejuk,” tutup Kapolsek.

Dengan pesan yang disampaikan oleh Kapolsek Kotarih, upaya penanaman nilai-nilai positif terhadap proses demokrasi yang berjalan di Indonesia kian ditegaskan dan diharapkan dapat mengunsur penetrasi nilai-nilai tersebut ke dalam jiwa masyarakat yang akan memimpin masa depan bangsa.

Acara tersebut bertajuk “Pojok Pemilu” dan dihadiri oleh sejumlah personel kepolisian, antara lain
Kapolsek Kotarih, AKP D. Panjaitan, Sertu Sesika Bayu, Sertu Julkifli Siahaan, PPK Kecamatan Kotarih, Panwaslu Kecamatan Kotarih, Beni Rianto (Kasi Trantib Kec Kotarih), AIPDA, Daniel Sinaga, AIPDA H. Simanjuntak, AIPTU Alex M. Meliala, Bripka Joni Hasibuan, AIPDA Norman Purba, IPDA SP. Manurung, Esron Perangin-Angin (Staf Kantor Camat Kotarih), dan Masyarakat pengunjung Jumpa Tengah Kopi. (Wapim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *