Situasi Terkini Operasi Ketupat Toba 2024: Antrean Panjang di Pelabuhan Feri Tomok dan Ramainya Wisatawan di Samosir

Samosir (Demon) Operasi Kepolisian Ketupat 2024 masih berlangsung hingga tanggal 16 April 2024, bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat selama Perayaan dan Libur Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Di tengah operasi ini, Kabupaten Samosir masih ramai dikunjungi wisatawan. (15/04/2024).

Menurut laporan dari Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan Operasi Kepolisian Ketupat Toba 2024 Polres Samosir, kunjungan ke lokasi objek wisata masih terus meningkat.

Kepala Pos Pelayanan Pelabuhan Tomok, IPDA DB Siregar SH, melaporkan bahwa arus masuk kendaraan dari Pelabuhan Ajibata masih tinggi, dengan antrian kendaraan di luar pelabuhan Kapal Feri Tomok yang masih panjang. Pelayanan penyeberangan Kapal Feri Tao Toba Tomok masih berlangsung secara stasional dan diperkirakan akan berlanjut hingga dini hari Selasa.

Bripka Swandi Manurung, S.H., dari Pos Pelayanan Pelabuhan Simanindo, menyatakan bahwa tiket online penyeberangan Kapal Feri dari Pelabuhan Simanindo menuju Pelabuhan Tigaras Kabupaten Simalungun telah habis terjual dengan jadwal penyebrangan hingga pukul 20.00 WIB.

Bripka Agus Sutopo, dari Pos Pelayanan Pelabuhan Ambarita, mengonfirmasi bahwa tiket online penyeberangan Kapal Feri dari Pelabuhan Ambarita menuju Pelabuhan Ajibata Kabupaten Toba telah habis terjual degan trip penyeberangan hingga pukul 21.00 WIB.

Kasi Humas Polres Samosir, Brigadir Vandu P Marpaung, menyampaikan bahwa wilayah Kabupaten Samosir masih ramai oleh kunjungan wisata, dengan objek wisata seperti Makam Raja Sidabutar, Patung Sigale-gale di Desa Tomok Kec.Simanindo, Pantai Pasir Putih Parbaba di Pangururan dan Bukit Sibea-bea di Kec. Harian, menjadi tujuan favorit wisatawan yang didominasi wisatawan yang menggunakan kendaraan roda empat.

“Saat ini, pelayanan penyeberangan Kapal Feri dari Pelabuhan Simanindo dan Pelabuhan Ambarita sudah tidak tersedia tiket penyeberangan yang dibeli secara online. Sedangkan, untuk pelayanan penyeberangan Kapal Feri Tao Toba Tomok masih berlangsung dan hingga saat ini pukul 15.00 WIB situasi antrian kendaraan di Parkiran pelabuhan untuk 2 Trip Feri Tao Toba dan antrian panjang dibadan jalan diluar pelabuhan KMP Tao Toba hingga 500 meter. Diestimasi bahwa KMP Tao Toba Tomok akan melakukan penyeberangan hingga dini hari larut malam dan tidak menutup kemungkinan hingga dini hari nanti, dengan Pelayanan dan Pengamanan dari Petugas Pos Operasi Ketupat Toba 2024 Polres Samosir.” ungkap Brigadir Vandu P Marpaung.(pds)

READ  Siswa Mts Darul Ilmi Belajar Di Ruangan Musholla ,,KEMENAG Deli Serdang Tutup Mata.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *