Buka Kejuaraan Atletik Piala Gubernur, Edy Rahmayadi Harapkan Jadi Ajang Persiapan PON 2024

MEDAN, detektifmonitor.com – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi membuka perlombaan atletik Merdeka Run Piala Gubernur 2023. Perlombaan ini diikuti sekitar 500 atlet yang berasal dari 15 kabupaten/kota di Sumut.

 

Edy Rahmayadi mengharapkan perlombaan tersebut dapat menjadi ajang persiapan menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2024. “Kejuaraan daerah ini merupakan sarana pengembangan prestasi dan tolak ukur menilai perkembangan dan kemajuan pembinaan atlet di Sumut, sekaligus persiapan atlet di kabupaten/kota,” kata Edy, saat pembukaan perlombaan atletik Merdeka Run Piala Gubernur di Lapangan Atletik Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) Dinas Pemuda dan Olahraga Sumut, Jalan SMA Negeri 15 Sunggal, Medan, Jumat (18/8).

 

Edy juga berharap kejuaraan daerah mampu menciptakan pola pembinaan atletik yang berkesinambungan. Sehingga dapat melahirkan atlet yang handal dan membanggakan.

 

Dikatakan Edy, atletik merupakan olahraga yang menjunjung tinggi nilai budi pekerti dan sportivitas. Dari Kejuaraan daerah tersebut, diharapkan dapat meningkatkan semangat masyarakat untuk menekuni olahraga tersebut. Atlet olahraga atletik Sumut sudah banyak mengharumkan nama bangsa.

 

Mengenai PON 2024, Ia berharap seluruh atlet dan masyarakat nantinya mempersiapkan diri menyambut pekan olahraga terbesar se-nasional itu. “Mari samakan niat dan langkah agar dapat mengibarkan panji-panji Sumatera Utara di kancah nasional, regional maupun internasional,” kata Edy.

 

Edy juga berpesan pada para atlet yang berlomba untuk menjunjung sportivitas dan menjaga semangat pantang menyerah. Serta menghormati segala keputusan wasit dan juri.

 

Sementara itu Kepala Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan Sumut Baharuddin Siagian menyampaikan Kejuaraan Piala Gubernur tersebut diikuti sebanyak 500 peserta yang terdiri dari pelajar SMP, Mts, SMA, SMK dan MA sederajat. Dilaksanakan mulai dari tanggal 18 Agustus hingga 20 Agustus 2023.

READ  Siswa Mts Darul Ilmi Belajar Di Ruangan Musholla ,,KEMENAG Deli Serdang Tutup Mata.

 

Para peserta berasal dari 15 kabupaten kota se-Sumut. Adapun nomor yang diperlombakan diantaranya lari 100 meter, lari 200 meter, lari 400 meter, lempar jauh dan tolak peluru. Total hadiah mencapai Rp 80 juta. (ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *