Bupati Pakpak Bharat Bersama Kemenkomarves Kunjungi Kebun Durian Warga Sukabumi

Pakpak Bharat (Demon) Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor berkesempatan mengunjungi Kebun Durian milik Ir. Al Hilal Hamdi, seorang petani durian di Kecamatan Cikadang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat (26/03/2024).

Kunjungan ini dilaksanakan sebagai lanjutan rencana pengembangan Durian di Kabupaten Pakpak Bharat bersama investor dari RRT. Turut bersama Bupati dalam kesempatan ini diantaranya Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Pakpak Bharat, Adei Johan M. Banurea, SP, MP beserta timnya, pemilik kebun durian, Ir. Al Hilal Hamdi dan timnya, beserta Tim dari Kementerian Kemaritiman dan Investasi RI yang menginisiasi kegiatan.

Franc Bernhard Tumanggor beserta peserta lainnya mengamati konsep pertanaman durian dan berbagai tanaman lainnya yang tumbuh subur di lahan seluas 4 Ha tersebut, berdiskusi dan mengikuti penjelasan Ir. Al Hilal Hamdi tentang teknis pertanaman durian. Semangat dan kemauan, serta kerja keras dan ketekunan mutlak dibutuhkan dalam bertanam durian ini. Kiranya konsep budidaya durian yang baik dapat dengan segera terealisasi di Kabupaten Pakpak Bharat secara bertahap hingga nantinya kebun inti tercapai minimal 50 Ha, ucap I. Al Hilal Hamdi memotivasi.

Senada, Franc Bernhard Tumanggor berharap upaya pengembangan tanaman durian bisa tercapai dengan hasil yang baik di Kabupaten Pakpak Bharat. Kerjasama pertanaman durian ini kiranya terealisasi dengan baik, agar perekonomian petani yang ikut bekerjasama dapat meningkat, kedepannya bukan hanya 50 Ha tapi terus berkembang agar masyarakat di sekitarnya juga meningkat kesejahteraannya, ini harapan kita, ucap Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor.

Diketahui bahwa Ir. Al Hilal Hamdi bukanlah seorang petani biasa. Di Negeri ini dia pernah memegang sejumlah jabatan penting diantaranya Menteri Negara Transmigrasi dan Kependudukan (1999-2000), Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (2000-2001, Staff Khusus Menteri BUMN (2004-2006), serta Komisaris PT PLN (Persero) sejak tahun 2006. Namun disela kesibukannya, dia terus mengembangkan tanaman durian dan berbagai jenis tanaman lain di lahan luas miliknya. (Heriendi)

READ  Masyarakat Puas Dengan Pelayanan SPKT Poldasu, Dibawah kepemimpinan AKBP Feriana Gultom

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *