Bupati Pakpak Bharat Hadiri Komunikasi Sosial (Komsos) Bersama Aparat Pemerintah Tahun Anggaran (TA) 2024 di Makodim 0206/Dairi

Pakpak Bharat (Demon) Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor menghadiri Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Aparat Pemerintah Tahun Anggaran (TA) 2024 di Makodim 0206/Dairi (22/1/2024). Komunikasi Sosial ini dipimpin oleh Asisten Teritorial (Aster) Kasad, Mayjen TNI Joko Hadi Susilo, S.I.P. melalui aplikasi zoom meeting, dengan mengangkat tema “TNI AD bersama rakyat siap untuk menghadap dampak perubahan iklim global”.

Aster Kasad dalam sambutannya menyampaikan, upaya yang dapat dilakukan oleh TNI AD dalam mengatasi ancaman ini salah satunya melalui kegiatan penyelenggaraan Komunikasi Sosial dengan Aparat Pemerintah.

Maka tujuan kegiatan ini adalah untuk mendapatkan masukan tentang perkembangan situasi iklim global saat ini, sehingga kita semua mengantisipasi dampak perubahan iklim tersebut, jelas dia. Aster Kasad berharap, kedepannya terwujudnya kolaborasi antara aparat Pemerintah, TNI AD, masyarakat dan seluruh komponen bangsa dalam menciptakan sinergi untuk menghadapi perubahan iklim.

Selain itu, juga memberikan wawasan dan pemahaman akan potensi yang kita miliki, dan solusi menghadapi perubahan iklim tersebut, serta terwujud nya komunikasi TNI AD dan pemerintah serta komponen bangsa lainnya guna memperkokoh persatuan Dan kesatuan bangsa. Diperkirakan untuk musim hujan tahun ini kemungkinan akan Lebih pendek, namun intensitasnya cukup deras dan bisa kita lihat di beberapa daerah terjadi banjir dan tanah longsor,kata Aster Kasad.

Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor mengatakan, pihaknya akan melaksanakan arahan Aster Kasad ini di Kabupaten Pakpak Bharat. Kondisi geogerafis Kabupaten Pakpak Bharat yang memang rawan longsor sangat membutuhkan suatu kolaborasi dan sinergitas yang kuat antar seluruh pemangku kepentingan di Daerah guna mengatasi hal ini, jelas dia. (Heriendi)

READ  Masyarakat Puas Dengan Pelayanan SPKT Poldasu, Dibawah kepemimpinan AKBP Feriana Gultom

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *