Media Cetak Detektif Monitor, adakan Acara Open House dan Syukuran

Medan, detektifmonitor.com –  Tiga belas (13) Tahun Berdirinya Media Surat Kabar Mingguan (SKM) Detektif Monitor (Demon) terbitan Sumatera Utara (Sumut) mengadakan Syukuran Sekalian Open House di kantor Redaksi di Jln. Marendal.Gg. Sekolah, No.272. Kel.Harjosari II. Kec Medan Amplas Kota Medan, Sabtu 19 Agustus 2023 Jam: 3,30 sampai Selesai.
Syukuran di pimpin lalangsung oleh Pendiri Media Demon Ibu Rosdyana Hutagalung, Pimpinan Umum/ Penaggung Jawab Bapak Ir Fahmi Hasibuan, SH, M. Hum, Pimpinan Perusahaan James L.Siagian SH dan Pengurus lain nya serta Wartawan yang tergabung di Media Demon. Juga turut di hadiri para Pemilik Media Online yang ada di Sumatera Utara serta para Undangan.
Pendiri Media Demon Rosdyana Hutagalung dalam keterangan pers nya mengatakan, Media Demon ini sudah 13 Tahun berdiri. Mulai Tahun 2010 di bulan Mei sudah eksis dengan oplah sekali cetak perminggu nya lebih kurang hampir 1500 eksemplar untuk 23 kabiro di Sumut.
“Tapi dimasa pandemi covit- 19 pada Tahun 2020 yang melanda negara kita ini, Media Demon sangat terasa dampak nya. Sehingga saat itu kita tekan kan dari kabiro- kabiro di daerah untuk membuat deposito untuk membantu biaya cetak. Sehingga pada saat covid- 19 saat itu cetak koran sempat menurun hingga 800 an oplah sekali cetak nya.” ucap Rosdyana.
Ia menjelaskan, bahwa Media Demon ini Media Detektif Monitor telah bergabung di Organisasi Pers SPMI ( Serikat Praktisi Media Indonesia ) dan salah satu Pendiri Organisasi SPMI adalah Pimpinan Redaksi Media DETEKTIF Monitor.
“Jadi harapan kami semoga di kantor yang baru ini kedepan nya Media Detektif Monitor semakin berkembang, maju dan dipercaya oleh masyarakat serta bangsa dan Negara.” ungkapnya.
Rosdyana juga menyebutkan, awal menggeluti dan menjiwai dunia Pers ini sudah mulai dari Tahun 2005 yang saat itu selalu tugas di lapangan. Atas dasar itu lah, sehingga berniat untuk mendirikan satu media.
“Dulu nya sebelum menikah dan sebelum di dunia Pers, saya bekerja dibidang pemegang dan pembayaran rekening di PLN selama 13 Tahun dan sebagai Guru. Setelah di ajak kawan untuk berkecimpung di dunia Pers dan tugas dibagian lapangan, saya ingin membentuk Media untuk sebagai sosial kontrol seperti: dibidang hukum, sosial sehingga terpengaruh untuk mendirikan Media Detektif Monitor ini.” tuturnya.
Sementara, Pimpinan Umum Ir. Fahmi Hasibuan berharap supaya kedepan nya Media Cetak Demon ini dapat bekerja sama dengan Media- media lain. Apa lagi saat ini Media online Detektif Monitor.com sudah terbentuk, maka dari itu, Wartawan- wartawan akan kita didik dan kita bina supaya lebih memahami profesional.
Selain itu jelas Fahmi, dengan waktu dekat ini pihaknya akan bentuk lembaga Bantuan hukum (LBH) yang nantinya kantor nya juga akan di buat disini dengan dibantu dengan 7 orang Pathner di bidang LBH.
” LBH ini nanti nya bukan hanya untuk kepada wartawan saja yang mengalami bermasalah, tetapi diluar itu juga akan kita dampingi, seperti masyarakat yang terzolimi juga akan kita bela.” sebutnya.
Acara syukuran berjalan dengan baik dan khidmat yang dimeriahkan dengan hiburan lagu- lagu yang dinyanyikan dari segenap para tamu undangan yang hadir. (red)
READ  Diduga Tumpukan Tabung Gas LPG 5kg Dalam Rumah Apin Tak Miliki Izin Dari Kelurahan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *