TPN Ganjar-Mahfud Ajak Rakyat Kawal Suara di TPS

Jakarta, (Demon) Juru Bicara TPN Ganjar-Mahfud, Aryo Seno Bagaskoro mengajak masyarakat mengawal penghitungan suara di seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) se-Indonesia. Seno menyebut mengawal suara ini sangat penting untuk mengawal demokrasi pada Pemilu 2024.

“Jadi saat ini semua siaga dan bergerak menjaga suara. Juga menguatkan spiritualitas dgn keyakinan dan tekad penuh. Kami menggalang gotong royong rakyat,” kata Seno kepada wartawan, Rabu (14/2).

Seno menyebut seluruh partai politik pendukung pasangan nomor 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD telah menyiapkan saksi dan relawan untuk menjaga TPS. Menurutnya, PDI Perjuangan total menyiapkan 1,6 juta saksi untuk menjaga suara di TPS.

Lebih lanjut, Seno mengatakan pihaknya sudah melihat antusiasme kemenangan Ganjar-Mahfud yg sangat tinggi di luar negeri. Seno menyebut pemilu di luar negeri adalah cerminan pemilu yang adil, rasional, bebas dari intimidasi, tekanan, dan money politic.

“Jadi pemilu adalah hak rakyat seratus persen, yang bisa menentukan adalah rakyat. Kalau ada yang mau coba-coba memanipulasi, mari Bung rebut kembali,” katanya.

Seluruh masyarakat yang memiliki hak suara sudah memilih pada hari ini. Termasuk para pasangan capres-cawapres. Pasangan nomor 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar memilih di Jakarta.

Sementara capres nomor 2 Prabowo Subianto menggunakan hak suaranya di Hambalang, Jawa Barat. Sementara cawapresnya Gibran Rakabuming memilih di Kota Solo, Jawa Tengah. Sedangkan capres nomor 3 Ganjar Pranowo memilih di Semarang, Jawa Tengah dan Mahfud MD di Yogyakarta. (sp)

READ  Halal Bihalal Kapolres dan Ketua Bhayangkari Cabang Samosir, Dalam Mempererat Rasa Kekeluargaan Polres Samosir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *